Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Viral Kapolres Humanis, Bagi Makanan Dan Bunga Ke Pendemo

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:04 WIB
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membagikan snack dan minuman, serta beberapa tangkai bunga kepada massa saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang berlangsung Kamis (28/10). (Foto: Tangkapan layar video viral)
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membagikan snack dan minuman, serta beberapa tangkai bunga kepada massa saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang berlangsung Kamis (28/10). (Foto: Tangkapan layar video viral)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Kapolres Karawang saat mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan elemen Buruh se-Kabupaten Karawang viral di berbagai paltform media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, tampak Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dibantu beberapa Polisi Wanita (Polwan) membagikan snack atau makanan ringan dan minuman serta beberapa tangkai bunga kepada massa saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang berlangsung Kamis (28/10).

Massa aksi aksi saat itu menuntut transparansi pengelolaan dana program Karawang Cerdas dan evaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Baca juga : Kini di Daerah Antapani Ada Makanan Citarasa Jepang

Melalui video, terdapat narasi yang menyebut Polri siap mengawal dan bersinergi dengan mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Polri juga siap mengamankan aksi demonstrasi secara humanis.

"Silakan sampaikan aspirasi kalian namun tetap patuhi protocol Kesehatan serta menjaga kondusifitas kabupaten Karawang yang kita cintai ini," imbau AKBP Aldi di akhir video.

Beberapa warganet yang melihat video tersebut memberikan tanggapan positif. "Keren nih Kapolres sekarang," tulis salah seorang warganet dengan akun @aditgiorino menyertakan emoticon jempol.

Baca juga : Kemnaker Apresiasi Manfaat Layanan Tambahan JHT bagi Pekerja

Sementara warganet lainnya dengan akun @muhamad_ariphidayat memuji aksi Kapolres. "Pak Kapolres terbaik, semoga dalam lindungan Allah SWT," doanya.

Menanggapi videonya yang viral, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengakui, dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dan elemen buruh Karawang, personel Polres Karawang mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

"Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebur. Kami menugaskan seluruh Polwan Polres Karawang sebagai tim negosiator," ucap AKBP Aldi Subartono kepada wartawan, Sabtu (30/10).

Baca juga : Bicara Konvensi Capres NasDem, Bima Arya Bahas Kekuatan Silaturahmi

AKBP Aldi juga menyampaikan, tangkai bunga yang diberikan kepada mahasiswa dan buruh merupakan simbol kebersamaan dan kekompakkan Polri bersama seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan Karawang yang aman, damai, dan kondusif. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.