Dark/Light Mode

Perkantoran Mulai WFO 100 Persen

Penumpang KRL Berdesakan Antrean Mengular Ke Jalan

Sabtu, 6 November 2021 07:05 WIB
Calon penumpang KRL antre memasuki Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Calon penumpang KRL antre memasuki Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

 Sebelumnya 
“Antrean di Stasiun Citayam sampai di Jalan Citayam Raya, dari arah Pasar Citayam udah sampe rel! Belum lagi yang dari arah Depok!” keluhnya. sembari mengunggah dia tengah antre di jalan raya.

Akun @marisahanifah ikut mengamini. “Efek udah banyak yang WFO sekarang kantor-kantor. Di KRL pun sekarang sudah penuh banget. Sudah normal sebelum ada virus Corona,” tuturnya.

Baca juga : Penerimaan Pajak Hiburan Nyungsep

Menanggapi keluhan warganet, akun resmi @CommuterLine memberi jawaban.

“Selamat pagi. Kami informasikan untuk perjalanan KRL rute tersebut saat ini beroperasi relatif normal. Adanya penyekatan sebelum pintu masuk dan peron stasiun saat jam sibuk senantiasa petugas lakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan yang berlebih pada setiap kereta yang datang,” tulis akun ini.

Baca juga : Kapolri: Jangan Ragu Pecat Dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar!

Kondisi penuh sesak juga nampak di KRL jurusan Bogor-Jakarta Kota maupun Bogor-Angke. Setiap pagi, gerbong hampir terisi penuh ketika kereta baru tiba di Stasiun Depok.

Penumpang berdiri berdesakan memenuhi gerbong umum maupun gerbong perempuan. Meski yang masuk sudah dibatasi, pengguna KRL sulit menjaga jarak.

Baca juga : Macan Kemayoran Muda 100 Persen Siap Berlaga Di EPA 2021

Banyak penumpang ragu-ragu naik karena melihat gerbong penuh. Akhirnya, mereka memilih menunggu kereta berikutnya.

Di Stasiun Depok, lantaran penumpang menumpuk, petugas menerapkan sistem antrean menuju peron. Saat peron sudah lega, calon penumpang yang antre boleh masuk peron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.