Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakil Ketua DPRD DKI Yakin Formula E Terselenggara

Senin, 15 November 2021 16:17 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik optimistis Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung perhelatan ajang balap Formula E Jakarta. Hal itu disampaikan Taufik menyikapi ucapan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang mengajak pebalap Indonesia, termasuk Sean Gelael bertanding melawan Jokowi di balap Formula E.

Oleh karena itu, dia menilai wacana interpelasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lagi relevan.

Baca juga : PDIP Targetkan Kuasai 50 Persen DPRD Jateng

"Saya kira nggak (relevan interpelasi), kan Pak Presiden kemarin sudah nantang siapa tuh, Sean untuk ikut Formula E katanya. Artinya apa, statement itu kan menunjukkan persetujuan karena ini kan kegiatan internasional," kata Taufik dalam keterangannya, Senin (15/11).

Dia berharap, Anies terus berupaya menggelar even internasional di Ibu Kota. Sebab, sebagai Ibu Kota negara mestinya memang punya berbagai kegiatan internasional. "Dengan menantang itu, kan berarti menyetujui adanya program itu," ujarnya.

Baca juga : Punya Nilai Historis Tinggi, Ketua DPD Minta Lawang Kuari Dilestarikan

Meski dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E sedang diusut KPK, Taufik optimistis tidak mengganggu agenda balap tahun depan. Soal pinjaman ke Bank DKI tahun 2019, menurutnya, juga sudah sesuai dengan aturan.

"Pinjaman kan boleh saja, tinggal dilaporkan ke kita. Misalnya ke PEN, itu kan pinjaman dengan PEN, jangan kira pinjaman dengan PEN itu gratis, ada bunganya. KPK berjalan dengan mekanismenya, makanya Pemda DKI merespons apa yang dilakukan KPK," papar dia.

Baca juga : Wakil Ketua KPK: Demi Kemajuan Dan Kesejahteraan Kaltara, Jadikan KPK Sahabat

Dia meyakini Formula E Jakarta tetap jalan. "Insyaallah jalan, Mandalika jalan, masa Formula E nggak?" imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut Presiden Joko Widodo berharap ajang Formula E Jakarta bisa diikuti pembalap Indonesia. Jokowi, aku Bamsoet menantang pembalap Sean Gelael berlaga di kejuaraan Formula E. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.