Dewan Pers

Dark/Light Mode

Toilet Mewah Di Kabupaten Bekasi Rusak, KPK: Pemborosan!

Rabu, 17 Nopember 2021 17:24 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa toilet mewah di Kabupaten Bekasi sudah rusak sebelum dipakai. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun prihatin dengan proyek pengadaan toilet itu. "Itu kan salah satu bentuk pemborosan atau penyimpangan," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/11).

Berita Terkait : Kelola Sampah Di Sungai, Pemkot Bekasi Kerahkan Perahu See Hamster

Alex mengatakan, kasus itu sampai saat ini masih di tahap penyelidikan. Komisi antirasuah masih mendalami kasus itu sebelum menentukan bisa tidaknya kasus itu naik ke tahap penyidikan. Masyarakat diminta bersabar. KPK berjanji akan mengusut kasus itu sampai selesai.

Berita Terkait : BPBD Kabupaten Semarang Sebut Belum Ada Kerusakan Akibat Gempa

"Pokoknya sepanjang masih dalam proses penyelidikan kita biarkan dulu teman-teman penyelidik untuk mendalami kasusnya itu, belum jadi perkara kan, kalau sudah masuk penyidikan baru perkara dan dilakukan ekspose," tandasnya.

Berita Terkait : Permintaan Domestik Lesu, September Deflasi 0,04 Persen

Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun 488 toilet untuk SD dan SMP. Total dana dalam proyek ini mencapai Rp 96,8 miliar. Dari angka itu, tiap sekolah dapat jatah Rp 198,5 juta untuk pembangunan toilet. [OKT]