Dark/Light Mode

Milad Muhammadiyah, Haedar Optimis Indonesia Bangkit Hadapi Pandemi

Kamis, 18 November 2021 22:28 WIB
Pidato Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di Milad ke-109 Tahun Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (18/11).
Pidato Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir di Milad ke-109 Tahun Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (18/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Milad ke-109 Tahun Muhammadiyah yang berpusat secara virtual dari Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (18/11).

Haedar secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang ikut menyampaikan sambutan secara langsung dari Istana Negara. 

“Milad ini merupakan momentum bagi Muhammadiyah  bersama-sama Pemerintah dan seluruh komponen bangsa terus menjalin kerja sama dan kebersamaan untuk bangkit dan optimis hadapi Covid-19 serta permasalahan bangsa,” kata Haedar dikutip Muhammadiyah.or.id.

Baca juga : Adaptasi dan Inovasi, Kunci JBL Bertahan Pasca Pandemi

Haedar mengajak warga untuk bangkit bersama melawan pandemi dengan semangat kebhinekaan dan kebersamaan.

“Indonesia akan gagal bangkit dan maju manakala para pihak bercerai-berai dan silang-sengketa, serta larut dalam egoisme kelompok,” pesan Haedar.

Dirinya mengaku, optimis bahwa Indonesia mampu bangkit dan pulih secara cepat manakala semua elit dan warga bangsa fokus mengelola potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam seraya menghindari berbagai hal yang mengalihkan fokus tersebut.

Baca juga : Hadiri Muktamar KAMMI, Ganjar Dorong Pemuda Bersiap Hadapi Bonus Demografi

“Kunci menghadapi pandemi dan menyelesaikan masalah negeri ialah tekad dan kesungguhan yang kuat disertai ketulusan, kejujuran, keterpercayaan, kecerdasan, keseksamaan, serta langkah-langkah tersistem yang terfokus pada mencari solusi,” ujarnya . 

Fokus Bangun Bangsa

Pada kesempatan sama, Muhammadiyah juga mengapresiasi prestasi Indonesia dan Presiden Jokowi dalam memimpin Presidensi G20 setahun ke depan.

Baca juga : Semoga, Indonesia Kuat Hadapi Gelombang Ke-3

“Harapannya kepercayaan dari Group of Twenty itu menjadi modal penting agar Indonesia makin berkiprah di tingkat global sekaligus melakukan konsolidasi nasional yang bergerak dinamis untuk menjadi negara maju,” harap Haedar. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.