Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dibedah Sahabat Ganjar, Rumah Mantan Pengawal Soekarno Kini Layak Huni

Rabu, 10 November 2021 20:44 WIB
Mantan pengawal Ir. Soekarno, Mansoer. (Foto: Sahabat Ganjar)
Mantan pengawal Ir. Soekarno, Mansoer. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah veteran mendapat kado bedah rumah dari Relawan Sahabat Ganjar. Salah satunya, Mansoer (80 tahun), mantan pengawal Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

Kado ini diberikan kepada Mansoer karena dinilai memiliki jasa besar di era Presiden Soekarno. Saat ini, dia tinggal di rumah sederhana yang dianggap kurang layak huni, yang berlokasi di Semolowaru Utara Gang 1/5B, Surabaya.

Baca juga : Hindari Kedaluwarsa, Ganjar Perintahkan Vaksin Lekas Disuntikkan

Selain Mansoer, di peringatan Hari Pahlawan kali ini, veteran perang Djunaedi juga mendapat kado bedah rumah dari Sahabat Ganjar.

Pria 77 tahun itu lantas bersyukur kepada Allah karena tidak pernah menyangka melalui Sahabat Ganjar, rumahnya yang berlokasi di Jl. Embong Malang no 38 Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, dapat dibedah agar layak huni.

Baca juga : Kini Belanja Produk Rumah Tangga Bisa Pesan melalui Harcoo Online

"Alhamdulillah. Terima Kasih Sahabat Ganjar, kami sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan bedah rumahnya," ujar Djunaedi berkali-kali, Rabu (10/11).

Ketua Umum Sahabat Ganjar Jaka Saptana menyatakan, acara bedah rumah bagi veteran di Surabaya merupakan wujud penghormatan Sahabat Ganjar bagi pahlawan pejuang kemerdekaan. Dia berharap, bantuan itu bermanfaat.

Baca juga : Sahabat Ganjar Renovasi Toilet Umum Dan Sebar Bansos Di Lampung

"Program Aksi Peduli Sosial merupakan penghargaan Sahabat Ganjar kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa," ujar Jaka Saptana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.