Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan, Sahabat Ganjar Hadiahi Tiga Siswi SMA Kalteng Laptop

Jumat, 19 November 2021 23:26 WIB
Tiga siswi SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalimantan Tengah, mendapat hadiah dari Sahabat Gajar, Jumat (19/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Tiga siswi SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalimantan Tengah, mendapat hadiah dari Sahabat Gajar, Jumat (19/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Rangkaian acara kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo atau Sahabat Ganjar, hari ini berlanjut dengan Aksi Larisin Modalin. Aksi ini berupa operasi pasar sembako murah yang dilakukan Sahabat Ganjar pada masyarakat Kapuas dan juga operasi bantu modal UMKM.

Operasi pasar diadakan di Kapuas Sebrang 1 RT.1 NO.28 Sei Pasah, Kec Kapuas Hilir, Kuala Kapuas, Kalteng. Metode penjualan yang dilakukan yaitu metode potongan harga 50 persen dari harga normal Rp.82.500 menjadi Rp.40.000. Isi paket sembako berupa minyak 2 liter, gula pasir 1kg, kopi dan kecap manis.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Ban Gajah Tunggal Kini Tanpa Pembungkus Plastik

Terdapat sekitar 100 paket sembako murah yang dapat dibeli masyarakat yang berhak dengan menggunakan sistem kupon. Diharapkan upaya ini dilakukan, untuk membantu masyarakat yang harus bertahan dari sulitnya masa pandemi sehingga dapat meringankan sedikit beban mereka.

Selanjutnya, kegiatan Sahabat Ganjar pada penutup rangkaian aksi hari Jumat (19/11) ini adalah pemberian tambahan modal kepada pengrajin anyaman rotan di daerah Desa Pulau Telo.

Baca juga : Digadang Duet Dengan Ganjar, Puan Solidkan Mesin Banteng Di 2024

Pihak UMKM yang mendapat kesempatan diberikan bantuan oleh Sahabat Ganjar adalah Pak Slamet selaku pengrajin. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud peduli Sahabat Ganjar dalam mendorong UMKM yang berada di Kalimantan Tengah.

Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahabat Ganjar, Indah Ch menambahkan, seluruh rangkaian acara yang dilakukan ini bukan tanpa alasan. Pihaknya sangat ingin membantu meringankan beban para siswa.

Baca juga : Satukan Tekad, Sahabat Ganjar Se-Kalsel Dan Kalteng Gelar Konsolidasi Di Banjarmasin

"Menjadi Sahabat Ganjar bukan semata mata hanya relawan pendukung Ganjar Pranowo saja. Tapi relawan yang juga peduli saudara saudara kita di Indonesia karena Pak Ganjar selalu memberikan contoh pada kami," pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker dimanapun berada guna mempersempit luasan penyebaran Covid-19. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.