Dark/Light Mode

Capaian Vaksinasi Tinggi, Herd Immunity Di Depan Mata...

Senin, 22 November 2021 08:00 WIB
Vaksin covid-19. (Foto: Istimewa).
Vaksin covid-19. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia semakin tinggi. Bahkan, kini Indonesia menempati peringkat kelima di antara negara-negara di dunia berdasarkan jumlah penduduk yang sudah divaksin Covid-19.

Akun @perupadata mengunggah statistik yang menunjukkan bahwa Indonesia sementara ini menempati peringkat ke 25 di dunia berdasarkan dari persentase penduduk tervaksin. Dengan 48 persen penduduk telah divaksin minimal dosis pertama.

“Memang jika dilihat dari jumlah orang divaksin, Indonesia hanya kalah dari China, India, AS dan Brasil,” ungkap @perupadata.

Baca juga : Cuma Naik 5, Kasus Kematian Cetak Angka Terendah Kedua Di Sepanjang Riwayat Pandemi

Akun @danuperdana87 gembira dengan capaian vaksinasi Indonesia yang semakin tinggi. Dia mendukung Pemerintah untuk terus mengejar target vaksinasi.

“Mantap. Lanjutkan tren positif ini, masuk 10 besar persentase tertinggi,” katanya.

“Yeay, senang dengar kabar kaya begini di masa pandemi, herd immunity sudah di depan mata guys,” ujar @ginabicara. “Akhir tahun 55 persen semoga,” sambung @yoesoeffffff. “Yuk tingkatkan lagi vaksinasinya,” tegas @boenkman93.

Baca juga : Wapres Soroti Vaksinasi Rendah Di Aceh

Akun @rapkusa mengatakan, capaian vaksinasi ini termasuk luar biasa karena Indonesia tidak memproduksi vaksin secara mandiri. Posisi Indonesia, kata dia, berbeda dengan China, India, atau Amerika yang memang memproduksi sendiri vaksin Covid-19.

Menurut @Mawar20031370, capaian vaksinasi Indonesia merupakan berita bagus. Bahkan, Indonesia peringkat kelima di dunia dengan jumlah penduduk yang sudah divaksin.

“Ini semua terwujud karena kolaborasi semua pihak termasuk peran aktif masyarakat,” kata @Mawar20031370.

Baca juga : Wapres Minta Aceh Waspadai Varian Baru Virus Corona

Akun @ReinaSari7 mengapresiasi kerja keras Pemerintah yang membuat capaian vaksinasi semakin tinggi. Bahkan, melebihi target dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang menargetkan 40 persen populasi di setiap negara dengan dosis lengkap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.