Dark/Light Mode

Capaian Vaksinasi Tinggi, Herd Immunity Di Depan Mata...

Senin, 22 November 2021 08:00 WIB
Vaksin covid-19. (Foto: Istimewa).
Vaksin covid-19. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Vaksinasi Covid-19 di Indonesia peringkat kelima di dunia, itu berkat gencarnya sosialisasi pentingnya untuk vaksinasi yang akan berikan rasa aman bagi masyarakat serta peran Pemerintah yang terus pastikan stok vaksin terpenuhi,” tutur @biankasabila.

Akun @SorbanPaliid mengungkapkan, capaian vaksinasi di Tanah Air tidak akan membuat Pemerintah puas. Kata dia, Pemerintah akan terus berupaya memperbanyak, mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia.

Baca juga : Cuma Naik 5, Kasus Kematian Cetak Angka Terendah Kedua Di Sepanjang Riwayat Pandemi

“Semoga target 70 persen atau sekitar 208 juta rakyat Indonesia yang divaksin Covid-19 dapat tercapai akhir tahun 2021. Demi kita merdeka dari pandemi Covid-19,” kata @Widyarenee_.

Senada dilontarkan @AlmirRisa. Kata dia, Pemerintah terus menggenjot percepatan vaksinasi agar target herd immunity pada akhir tahun bisa tercapai. Salah satu yang diupayakan adalah dengan menyasar warga desa untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19 kedua.

Baca juga : Wapres Soroti Vaksinasi Rendah Di Aceh

Sementara @armendyp mengatakan, wajar Indonesia menempati peringkat kelima. Soalnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia.

“Malah aneh bisa kalah sama Brazil, statistik yang bagian persentase yang lebih penting,” katanya.

Baca juga : Wapres Minta Aceh Waspadai Varian Baru Virus Corona

Sedangkan @Olonedale mengkritisi capaian vaksinasi lansia yang masih rendah. Padahal lansia sangat rentan saat terpapar Covid-19. Dia mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk menerjunkan tenaga kesehatan mendatangi rumah ke rumah untuk suntik vaksin Covid-19.

“Supaya lansia tidak harus datang dan antre ke puskesmas dan sentra vaksinasi yang ada,” ujarnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.