Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Di Pulau Borneo, Sahabat Ganjar Kasih HP Buat 3 Pelajar Berprestasi

Senin, 22 November 2021 21:52 WIB
Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan handphone kepada tiga siswa SMK N 1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memberikan bantuan handphone kepada tiga siswa SMK N 1 Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

 Sebelumnya 
Rangkaian acara dilanjutkan dengan pertemuan para Habib dan Kyai yang berada di Kaltim. Doa restu terbaik untuk segala visi dan misi Sahabat Ganjar terucap oleh para Habib dan kyai saat pertemuan berlangsung. 

Setelah melakukan acara pertemuan dan pengajian, Sahabat Ganjar berkesempatan untuk berkunjung ke Desa Budaya Pampang yang berada di lokasi Jalan Wisata Budaya Pampang, No.32, RT.03, Kel. Budaya Pampang, Kec. Samarinda Utara, Kaltim.

Desa yang memberikan banyak ilmu tentang suku Dayak, dalam kegiatan ini Sahabat Ganjar memberikan donasi untuk pelestarian rumah adat yang berada di Wisata Budaya Pampang tujuannya tak lain mendorong pariwisata di masa sulit pandemi yang masih dijalani oleh negeri kita Indonesia.

Baca juga : Bangun Kekuatan, Sahabat Ganjar Kaltim Rangkul Perantau Dari Jateng

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar ditutup dengan aksi larisin pengrajin manik-manik di Jalan Hos Cokro Aminoto, Mesjid, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk wujud peduli Sahabat Ganjar dalam mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Kaltim.

Lain pengrajin manik-manik lain pula pengrajin sarung tenun. Sahabat Ganjar juga mengunjungi UMKM pengrajin sarung tenun yang berada dilokasi Kampung Wisata Tenun, Jl. Pangeran Bendahara Gg. Pertenunan No.12, RT.02, Baqa, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca juga : Dukung Pendidikan, Sahabat Ganjar Hadiahi Tiga Siswi SMA Kalteng Laptop

Bantuan berupa tambahan modal juga diberikan kepada pemilik UMKM sarung tenun demi membangun dan meningkatkan potensi suatu kawasan yang memiliki produk unggulan berorientasi mancanegara.

Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Indah CH menjelaskan, rangkaian acara roadshow silaturahmi Sahabat Ganjar di Kaltim lebih padat dari biasanya. Namun, ia bersyukur seluruh kegiatan berjalan lancar.

"Yang dilakukan relawan Sahabat Ganjar lakukan ini adalah bentuk rasa peduli kita kepada saudara saudara kita di Indonesia karena Pak Ganjar selalu memberikan contoh pada kami dalam mendorong UMKM di Indonesia agar tetap maju," tutupnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.