Dark/Light Mode

BIN Vaksinasi Di 14 Provinsi, Dari Mall Sampai Ke Pulau Terpencil

Hadapi Nataru Makin Tenang

Rabu, 8 Desember 2021 08:10 WIB
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) memantau langsung vaksinasi Covid-19. BG terus gaspol melakukan vaksinasi sampai ke pelosok-pelosok dan pulau-pulau terpencil. (Foto: Humas BIN)
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) memantau langsung vaksinasi Covid-19. BG terus gaspol melakukan vaksinasi sampai ke pelosok-pelosok dan pulau-pulau terpencil. (Foto: Humas BIN)

 Sebelumnya 
Tak hanya di mall, vaksinasi juga diadakan di rutan maupun lembaga pemasyarakatan seperti yang dilakukan di Kepri. Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menegaskan, pihaknya tak pandang bulu dalam menyasar masyarakat yang akan divaksin.

“Tidak ada perbedaan, semua kami berikan kemudahan untuk mendapat vaksin Covid-19, termasuk warga binaan di lapas dan rutan. Karena virus Covid-19 bisa menjangkit siapa saja, dan di mana saja,” kata Komara, mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol RC Gumay. Total, ada empat titik rutan dan lapas di Kota Batam dan Tanjungpinang yang digelar vaksinasi.

Baca juga : Yang Tak Divaksin Berisiko Alami Keparahan Covid-19

BIN juga menyasar daerah-daerah pelosok dan pulau-pulau terpencil. Seperti dilakukan Binda Gorontalo di Papualangi Hill Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kecamatan Tolinggula ini merupakan wilayah yang jauh dari pusat Ibukota Provinsi Gorontalo, serta terbatasnya pusat layanan kesehatan. Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun, kami lakukan vaksinasi hingga ke pelosok,” tutur Kabinda Gorontalo, Suryono.

Baca juga : Corona Melandai BIN Tetap Gaspol

Bahkan, BIN juga menjamah pulau-pulau terpencil, seperti yang dilakukan di Babel. Kabinda Babel, Imam Santoso mengatakan, pihaknya menggelar vaksinasi di Desa Selat Nasik, Kabupaten Belitung sebagai komitmen melayani masyarakat.

“Jarak tempuh ke pulau-pulau terluar dan terpencil hampir 4 jam perjalanan laut. Namun demikian, tidak menyurutkan niat tim kami untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat di daerah tersebut,” jelas Imam.

Baca juga : Airlangga: Cakupan Vaksinasi Dosis Pertama Di 22 Provinsi Masih Di Bawah Rata-rata Nasional

PPKM Level 3 Nataru Dibatalkan

Rencana pemerintah untuk merapkan PPKM Level 3 saat libur Nataru, resmi dibatalkan. Kepastian pembatalan ini disampaikan langsung Komandan Pelaksanaan PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.