Dark/Light Mode

Pintu Masuk Internasional

Jangan Buru-buru Dilonggarin

Jumat, 10 Desember 2021 08:00 WIB
Seorang warga negara asing (WNA) berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/1/2021). (Foto: Antara)
Seorang warga negara asing (WNA) berjalan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/1/2021). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Jangan diremehkan. Intinya stay safe. Dulu jugakan kita penanganannya sempat telat karena meremehkan awalnya,” kata @nabilaprabowo_.

Akun @SriR3jeki mengatakan, masuknya Indonesia ke dalam negara level 1 merupakan pencapaian yang luar biasa. Soalnya, tidak semua negara mampu berada di level 1. Terlebih, Indonesia negara besar dan mampu mengendalikan pandemi dengan baik.

Baca juga : Enam Pintu Masuk RI Dipasang Alat Tes PCR Mampu Deteksi Omicron

“Itu yang membuat kita harus benar-benar bersyukur,” katanya.

Akun @robani_ossofari_94 mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang tinggi menjadi salah satu penyebab masuknya Indonesia ke dalam negara level 1. Karena itu, vaksinasi harus terus dilakukan hingga mencapai target yang ditentukan. “Apa pun levelnya, pastikan Anda sudah divaksin,” katanya.

Baca juga : Emil Dardak: Demokrasi Ketimuran Harus Dilandasi Kesantunan

Menurut @arlnov, capaian tersebut bukti awal bahwa vaksin Sinovac yang digunakan Indonesia efektif. Selain tentunya aturan ketat soal pembatasan, profesionalisme tenaga medis dan pengertian kesabaran rakyatnya.

“Meskipun kita sudah di level 1 risiko penularan oleh CDC dan boleh keluar masuk negara lain dengan lebih longgar, tetap waspada ya. Apalagi masih pandemi dan ada varian baru nih,” ungkap @faradilaaa. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.