Dark/Light Mode

BIN Geber Vaksinasi Di 14 Provinsi: Dari Aceh Hingga Bali

Vaksinasi Hambat Penularan Omicron

Sabtu, 11 Desember 2021 07:50 WIB
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung ke daerah-daerah memantau vaksinasi secara door to door, kepada para pelajar dan lansia. (Foto: BIN)
Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung ke daerah-daerah memantau vaksinasi secara door to door, kepada para pelajar dan lansia. (Foto: BIN)

 Sebelumnya 
Tak hanya di Aceh, vaksinasi juga diadakan di rutan maupun lembaga pemasyarakatan. Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb Komara Manurung menegaskan, pihaknya tak pandang bulu dalam menyasar masyarakat yang akan divaksin.

“Tidak ada perbedaan, semua kami berikan kemudahan untuk mendapat vaksin Covid-19, termasuk warga binaan di lapas dan rutan. Karena virus Covid-19 bisa menjangkit siapa saja dan di mana saja,” kata Komara mewakili Kabinda Kepri, Brigjen Pol RC Gumay. Total ada empat titik rutan dan lapas di Kota Batam dan Tanjungpinang yang digelar vaksinasi.

Baca juga : Bos BI: Distribusi Vaksin Merata Kunci Pemulihan Ekonomi Dunia

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali juga menggelar vaksinasi massal, tepatnya di Kabupaten Karangasem. Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem, Polres, dan Gerakan Pemuda Ansor Karangasem dengan target 700 jiwa vaksinasi.

Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, pencapaian target vaksinasi pada bulan Desember mencapai 3.600 dosis.

Baca juga : Hadapi Nataru Makin Tenang

Hadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karangasem untuk melakukan vaksinasi.

“Hingga saat ini, pencapaian target vaksinasi bulan Desember 2021 di Bali sudah tercapai 45 persen atau sebanyak 3.600 dosis. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak rekan, tetangga, teman yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi selama proses vaksinasi gratis,” kata Brigjen Pol Hadi Purnomo.

Baca juga : Gelar Vaksinasi Turun Desa, BIN Sasar Masyarakat Pedalaman Kalsel

BIN juga menyasar daerah-daerah pelosok dan pulau-pulau terpencil. Sebagaimana yang dilakukan Binda Gorontalo di Papualangi Hill Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kecamatan Tolinggula ini merupakan wilayah yang jauh dari pusat Ibukota Provinsi Gorontalo serta terbatasnya pusat layanan kesehatan. Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun, kami lakukan vaksinasi hingga ke pelosok,” tutur Kabinda Gorontalo, Suryono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.