Dark/Light Mode

Kasus Napi Kabur, Pengamat: Perlu Pembenahan Serius Di Lapas

Senin, 13 Desember 2021 18:42 WIB
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: Humas Kemenkumham)
Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (Foto: Humas Kemenkumham)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, Trubus menyebut upaya revitalisasi yang selama ini digadang-gadang Dirjen PAS untuk mencegah pengendalian narkotika juga tak akan berhasil.

Baca juga : Pupuk Indonesia Targetkan Seribu Kios

Revitalisasi disebutnya hanya sebuah jargon dan hal itu hanya paradigma yang disampaikan sejak lama. Nyatanya, pelanggaran tetap terjadi dan berlangsung berulang-ulang tanpa ada pembenahan.

Baca juga : Prediksi Pengamat Politik, Akan Ada 3 Capres Di 2024

"Karena dalam praktiknya, berbagai masalah masih terus muncul. Kemarin kebakaran, sebelumnya ada napi jadi pengendali, ada lagi jual beli kamar di penjara, ini ada lagi napi kabur," terang Trubus.

Baca juga : Dukung Transisi Energi, Pertamina Perluas Model Bisnis

"Sampai saat ini publik melihat dan menyoroti terus, mungkin saat ini akan keluar ungkapan dari publik yang menyebut dirjen PAS lemah dalam menangani lapas, segera diganti saja," tandasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.