Dark/Light Mode

Presiden Akan Resmikan Embung Hingga Lumbung Pangan Di Jawa Tengah

Selasa, 14 Desember 2021 09:48 WIB
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa (14/12).

Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Baca juga : Ingin Capai Swasembada Pangan, Ini Syaratnya

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Temanggung. 

Di sana, Presiden akan melakukan peninjauan lokasi lumbung pangan (food estate) yang ada di Desa Bansari, melakukan penanaman bawang merah bersama para petani dan masyarakat sekitar, dan meresmikan sejumlah embung.

Baca juga : Kementan Pastikan Pasokan Pangan Ternak Jelang Nataru Aman

Setelahnya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wonosobo untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang kaki lima dan warung, meninjau lokasi lumbung pangan lainnya, dan melakukan penanaman cabai bersama para petani dan masyarakat sekitar.

Selesai rangkaian kunjungan, Presiden bersama rombongan akan lepas landas kembali ke Jakarta, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, dengan menggunakaan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca juga : Komunitas Punk Hingga Aktivis Galang Donasi Di Jalanan

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah tersebut. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.