Dark/Light Mode

Di 11 Provinsi, BIN Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Tahun Baru, Imun Baru

Rabu, 15 Desember 2021 08:10 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. (Foto: BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan turun langsung memantau vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. (Foto: BIN)

 Sebelumnya 
Orang Tua Tak Perlu Khawatir

Kabinda Sulawesi Utara, Laksma TNI Adriansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021. Menurut dia, pelaksanaan kegiatan telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Baca juga : Anak Terlindungi Ortu Makin Pede

“Kegiatan vaksinasi terhadap sasaran anak umur 6-11 tahun, mulai kami terapkan hari ini (kemarin) untuk memacu percepatan vaksinasi nasional. Ke depan selain di Kota Bitung, vaksinasi anak juga akan dilaksanakan di Kota Manado, Kota Tomohon, Kab Minahasa, Kab Minahasa Utara dan Kab Minahasa Tenggara,” ujar Adriansyah.

Kemudian, Kabinda Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat aman. Dia pun meminta para orang tua tak khawatir.

Baca juga : Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Anak 6-11 Tahun

“Pemberian vaksin untuk anak 6-11 tahun ini karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah sebagai bagian dari upaya mencegah penularan Covid-19,” tutur Sinyo.

Binda Kalteng menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Bina Insan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Sasarannya merupakan para santriwan dan santriwati.

Baca juga : Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Digelar, Wamenkes Harap PTM Berjalan Aman

Adapun kegiatan vaksinasi di 10 provinsi tersebut dilakukan secara serentak kemarin. Selain menggelar vaksinasi, BIN juga memberikan paket bantuan sembako hingga vitamin.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi untuk anak yang sudah memperoleh izin dari BPOM adalah Sinovac. Karena itu, vaksinasi anak menggunakan Sinovac.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.