Dark/Light Mode

Okupansi Bandara Ngloram Capai 90 Persen, Ganjar Harap Pariwisata Meningkat

Sabtu, 18 Desember 2021 16:55 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. PDIP)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan sejak resmi beroperasi, okupansi maskapai penerbangan yang melalui Bandara Ngloram di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, selalu mencapai 90 persen.

 "Kemarin tiketnya penuh terus. Okupansinya 90 persen terus. Tiket yang kosong itu paling dua sampai tiga 'seat' saja," ujar Ganjar seusai menghadiri acara Nitilaku di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta seperti dilansir Antara, Sabtu (18/12).

Baca juga : Resmikan Bandara Ngloram Blora, Ini Harapan Jokowi

Ganjar menilai bandara yang diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat (17/12) telah memiliki pasar yang bagus didukung dengan keberadaan Blok Cepu.

Ia berharap keberadaan bandara tersebut bisa diperkuat dengan munculnya event-event wisata di sekitar Kabupaten Blora.

Baca juga : Eks Hanura-Gerindra Merapat, Bos Golkar DKI Optimis Partainya Makin Kuat

Menurut Ganjar tidak akan muncul gelombang perpindahan penduduk yang besar di kawasan itu setelah munculnya bandara.

"Ada Bojonegoro, ada Tuban, Grobogan, ada Rembang. Kalau mereka bisa bersatu,  saya rasa ini akan bisa bermanfaat," ujar Ganjar.

Baca juga : Rusun Santri Di Pekanbaru Selesai 100 Persen, Kapan Mulai Ditempati?

Ganjar mengaku setelah Bandara Ngloram, bakal fokus pada progres pegembangan Bandara Dewandaru di Karimunjawa, Jateng yang ditargetkan rampung pada tahun depan.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Menteri, Insya Allah tahun depan jadi. Tugas kita sekarang satu tahun kemarin itu mengevaluasi untuk menyiapkan pariwista bisa dibuka dengan aman," ujar Ganjar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.