Dark/Light Mode

Umrah Ditunda Lagi

Untung, Umat Besar Sabarnya

Minggu, 19 Desember 2021 06:55 WIB
Ilustrasi umrah. (Foto: Instagram/spanews).
Ilustrasi umrah. (Foto: Instagram/spanews).

 Sebelumnya 
“Penundaan ini tentu keputusan yang pahit. Tapi ini dilakukan demi kebaikan bersama. Kami harap semua bisa memahami dan semoga ada hikmah dari keputusan ini,” tandasnya.

Bagaimana sikap Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI)? Ketua Bidang Umrah DPP AMPHURI, Zaki Anshary menyesali keputusan pemerintah. Dia membandingkan kebijakan pemerintah yang membolehkan penerbangan ke luar negeri lainnya.

Baca juga : Kepatuhan Tempat Wisata Rendah, Tegur Pemdanya!

Selama pemerintah tidak melarang melakukan perjalanan ke luar negeri, kata dia, sebaiknya pemerintah juga tidak melarang umrah. Tujuannya agar menghindari perspektif masyarakat, pemerintah tidak diskriminatif terhadap umat Islam.

“Kami bisa memahami umrah dibatalkan sekiranya bila ada larangan mutlak dari pemerintah bagi semua warganya, dan larangan masuk ke Indonesia dari luar negeri,” tegas Zaki saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Eyka Farhana, Lagi Dekat Sama Striker Malaysia

Menurut dia, umrah itu satu perjalanan Ibadah yang bisa dikontrol penuh aktivitasnya. Mulai dari keberangkatan sampai kepulangan. Tidak seperti perjalanan ke luar negeri yang tidak bisa dikontrol.

“Regulasi umrah dari Saudi dan Indonesia sangat menjaga prokes. Saudi masuk ke 10 negara yang aman dikunjungi saat pandemi,” jelasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.