Dark/Light Mode

Muktamar NU Digelar Hari Ini

Kiai Said Numpak Garuda, Gus Yahya Naik Private Jet

Rabu, 22 Desember 2021 07:40 WIB
Calon Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, tiba di lokasi Muktamar ke-34 NU menggunakan pesawat jet pribadi. Foto ini viral di Medsos, kemarin. Muktamar NU ini digelar di Lampung dari 22-23 Desember 2021. (Foto: Twitter)
Calon Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, tiba di lokasi Muktamar ke-34 NU menggunakan pesawat jet pribadi. Foto ini viral di Medsos, kemarin. Muktamar NU ini digelar di Lampung dari 22-23 Desember 2021. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Bakal calon ketiga adalah Gus Yahya. Keberangkatan Gus Yahya menuju lokasi muktamar ini paling banyak disorot. Bak seperti Sultan, Kakak kandung Menteri Agama, Yaqut Cholil Quomas itu, terbang ke Lampung menggunakan pesawat jet.

Foto-foto saat Gus Yahya naik pesawat jet ini juga banyak tersebar di media sosial. Meskipun naik pesawat jet, Gus Yahya tetap berpenampilan khas milik NU, yakni sarungan dan pakai kopiah.

Baca juga : Duit Suap Dari Azis Syamsuddin Dipake Maskur Husain Buat Nyalon Walkot Ternate

Pesawat jet yang dinaiki Gus Yahya ini dibenarkan akun Twitter @9itmr. Dia menyebut yang ditumpangi Gus Yahya itu memang pesawat jet. Dalam unggahannya, @9itmr berseloroh bahwa pesawat jet yang digunakan Gus Yahya adalah pinjaman dari salah satu pengusaha NU.

“Gus Yahya naik jet langsung heboh narasi macam-macam. Padahal jet dipinjami salah satu pengusaha NU yang mendukung beliau,” cuit @9itmr.

Baca juga : Muktamar NU, Panitia Didesak Transparan Urus Registrasi Peserta

Setelah foto itu rame dibahas di dunia maya, Ketua PBNU di bidang Ekonomi, Umarsyah angkat bicara. Dia mengaku, pesawat yang ditumpangi Gus Yahya adalah miliknya. Dia memang sengaja meminjamkan pesawat tersebut kepada Gus Yahya untuk menuju lokasi muktamar. “Ya, itu (pesawat jet) punyaku,” kata Umarsyah, di Lampung, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar, Imam Aziz memastikan persiapan Muktamar menuju hari pembukaan sudah selesai. Selain dijaga personel TNI-Polri, pengamanan muktamar ini juga melibatkan 1.500 anggota Banser.

Baca juga : Kiai Said Vs Gus Yahya, Siapa Yang Paling Layak Cawapres

Meskipun peserta muktamar hampir mencapai 2 ribu orang, namun yang nanti akan masuk ke lokasi pembukaan dibatasi hanya 500 orang saja. Seluruh peserta pun diwajibkan menaati protokol kesehatan (prokes). “Kita sudah mendesain itu semua sesuai dengan aturan pemerintah,” terang dia.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, pihaknya juga membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar NU ke-34. Selain itu, nantinya akan ada tim dari Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) untuk mengingatkan penerapan prokes bagi para peserta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.