Dark/Light Mode

Soal Infrastruktur

Jokowi: Dihina, Dicaci, Saya Tetap Kerjakan

Kamis, 23 Desember 2021 08:10 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri Peringatan HUT ke-7 PSI di Jakarta, Rabu (22/12/2021). (Foto: BPMI/Setkab)
Presiden Jokowi saat menghadiri Peringatan HUT ke-7 PSI di Jakarta, Rabu (22/12/2021). (Foto: BPMI/Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan infrastruktur yang digenjot Presiden Jokowi selama 7 tahun belakangan ini, banyak menuai pujian, tapi tak sedikit juga yang melayangkan kritik, bahkan hinaan dan cacian. Jokowi tahu semua itu. Namun, Jokowi tak ambil pusing. “Saya tetap kerjakan,” katanya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri HUT ke-7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di Ballroom Djakarta Theater Building, Jakarta, kemarin. Di hari yang sama, sebelum ke acara PSI, Jokowi pagi-pagi terbang ke Lampung dulu, membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU).

Baca juga : Digosipin Mau Cerai, Santai Dan Ketawa Aja

Jokowi hadir di Muktamar NU mengenakan kemeja putih dibalut jas warna abu-abu dan sarung warna hijau khas NU. Kali ini, Ibu Negara Iriana Jokowi ikut mendampingi.

Di arena Muktamar, Jokowi disambut antusias warga Nadhliyin. Ketua Muktamar ke-34 NU, Imam Aziz menitipkan pesan masyarakat Lampung kepada Jokowi. Imam Aziz bilang, masyarakat Lampung memuji infrastruktur yang dibangun Jokowi di Bumi Ruwa Jurai itu.

Baca juga : Mensos Pastikan Bansos PKH Di Sintang Kalbar Tersalurkan

“Ini ada titipan untuk Bapak Presiden dari masyarakat Lampung, ternyata jalan tolnya luar biasa, Pak,” puji Imam, disambut tepuk tangan hadirin. Jokowi tak ikut tepuk tangan, tapi tersenyum.

“Sekarang Lampung padet, sangat luar biasa,” lanjut Imam, di akhir pidato.

Baca juga : Pendukung Jokowi Belum Lirik Sandi, Mayoritas Berlabuh Ke Ganjar

Giliran Jokowi yang ngomong, malah tak menyinggung soal infrastruktur. Ia lebih banyak bicara soal peran NU dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19, pemberdayaan ekonomi, tambang hingga masalah teknologi ruang virtual Metaverse yang dibikin oleh Mark Zuckerberg.

Soal infrastruktur ini, baru ditumpahkan Jokowi di acara HUT ke-7 PSI, sepulang dari Lampung. Kali ini, penampilan Jokowi sedikit berubah. Tak sarungan lagi. Diganti dengan celana panjang warna hitam. Kemeja putih tetap, tapi dengan style dimasukin ke dalam pinggang celana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.