Dark/Light Mode

Disela-sela Muktamar NU

Stafsus Presiden Ajak Anak Muda Ambil Peran Majukan Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 10:53 WIB
Diskusi Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda. (Foto: ist)
Diskusi Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Menurut dia, enterprenuership ini akan menghidupkan ekonomi kecil di daerah tak terkecuali anak-anak muda Lampung. Itu yang membuat dirinya menginisiasi ambil peran memanfaatkan potensi besar anak muda untuk mendorong akselerasi pembangunan baik di daerah sebagai salah satu jawaban untuk menyelesaikan permasalahan laju urbanisasi serta disparitas desa kota.

Selain itu, Aminuddin juga mengajak generasi muda untuk memanfaatkan terobosan Presiden Jokowi yang diutarakan pada pembukaan Muktamar NU yaitu konsesi untuk bidang pertanian hingga pertambangan mineral dan batu bara kepada generasi muda. 

Baca juga : Di Muktamar NU, Khofifah Ajak Kader NU Percepat Transformasi Digital

“Terobosan pembagian konsesi untuk pertanian dan pertambangan kepada generasi muda merupakan sikap pemerintah untuk meneguhkan kedaulatan pangan dan energi. Artinya pemerintah mau kekayaan alam sepenuhnya dikelola putra-putri terbaik negeri maka kebijakan ini l kita harus mulai ambil peran dan bikin gebrakan yang muaranya untuk kemaslahatan rakyat,” kata Aminuddin. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bandar Lampung, Derry Febogi mengatakan, pemuda harus berani ambil inisiatif dan peluang serta terus berkontrubusi pada masyarakat.

Baca juga : NU Aset Bangsa, Muktamar Ke-34 Harus Jaga Marwah Dan Martabat

“Generasi muda harus berani mengambil inisiatif untuk membuka peluang usaha baru tanpa meninggalkan semangat berkontribusi pada masyarakat,” ujar Derry.

Sedangkan pembicara dari perwakilan BPD Propinsi Lampung, Adit Saputra mengatakan mendukung penuh inisiatif ambilperan sebagai katalisator pemuda untuk berkontribusi pada daerahnya masing-masing. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.