Dark/Light Mode

Disela-sela Muktamar NU

Stafsus Presiden Ajak Anak Muda Ambil Peran Majukan Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 10:53 WIB
Diskusi Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda. (Foto: ist)
Diskusi Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stafsus Presiden, Aminuddin Ma’ruf mengajak anak muda untuk ambil peran dalam majukan Indonesia.

Begitu kata Aminuddin dalam diskusi bertema Susur Jalan: Menyusuri Nusantara, Meneguhkan Anak Muda

Melalui acara ini, Aminuddin memberikan ruang kolaborasi komunitas gerakan sosial anak muda agar tercipta jejaring anak muda Indonesia yang kolaboratif, penuh karya, dan peka terhadap isu sosial. 

Baca juga : Di Muktamar NU, Khofifah Ajak Kader NU Percepat Transformasi Digital

Acara yang diselenggarakan di Kaidi Cafe, dihadiri oleh milenial Lampung lintas organisasi dan profesi. Dalam kesempatan ini, Aminuddin mengatakan tahun ini dan kedepan merupakan momentum anak muda Indonesia untuk menjadi penggerak utama pembangunan baik pada level lokal maupun nasional. 

“Bonus demografi adalah momentum anak muda untuk menjadi penggerak utama pembangunan daerah maupun nasional. Kita punya segalanya untuk mondorong Indonesia dari negara the third world menjadi the first world,” kata Aminuddin dalam keterangannya, Kamis (23/12).

Lebih lanjut, Aminuddin mengatakan, untuk mendorong lompatan besar, pemerintah telah menyiapkan kebijakan yang mendukung munculnya talenta-talenta juara seperti peningkatan pendidikan vokasi, beasiswa, sampai pada pembangunan infrastruktur. 

Baca juga : NU Aset Bangsa, Muktamar Ke-34 Harus Jaga Marwah Dan Martabat

Untuk memanfaatkan momentum bonus demografi, kata dia, pemerintah telah membuat kebijakan yang mendorong munculnya talenta hebat seperti peningkatan vokasi, beasiswa, sampai dengan pembangunan infrastruktur. 

“Hari ini tinggal kita berbuat untuk mengambil peran dan bikin gebrakan seperti yang dilakukan teman-teman Hipmi Lampung,” ujar Mantan Ketua Umum PB Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Aminuddin juga menekankan bahwa ambil peran dan bikin gebrakan sudah banyak diinisiasi oleh local champions di daerah dengan memanfaatkan potensi daerah. Selain itu juga menjadi jawaban atas permasalahan laju urbanisasi dan disparitas desa-kota. 

Baca juga : Said-Yahya Mulai Akur

“Setiap kunjungan ke daerah-daerah, saya selalu menemukan local campions yang menjadi inspirasi pembangunan di daerah mulai dari banyak munculnya start up, gerakan sosial enterprenuers,” ujarnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.