Dark/Light Mode

Kasih Jempol Ke Firli Bahuri, Tjahjo: Jarang Dua Menteri Di-OTT Dalam Satu Periode

Kamis, 23 Desember 2021 17:21 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)
Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sama, Tjahjo juga mengingatkan ke seluruh jajaran kementerian/lembaga agar lebih berhati-hati dalam menyikapi area-area yang rawan tindak pidana korupsi.

Baca juga : Daripada Ke Luar Negeri, Lalu Karantina Lebih Baik Di Dalam Negeri Aja Deh

Area tersebut yakni soal perencanaan anggaran, dana hibah dan bantuan sosial, redistribusi dan pajak, mekanisme pembelian barang dan jasa, jual beli jabatan, hingga tata kelola dana desa, manajemen aset dan masalah perizinan.

Baca juga : Inovasi Ganjar Bangun Rumah Warga Miskin Dapat Perhatian Nasional

"Karena reformasi birokrasi yang merupakan visi misi bapak Presiden dan Wakil Presiden, jangka pendek adalah bagaimana memotong mata rantai birokrasi yang panjang menjadi pendek, mempercepat proses pelayanan masyarakat secara transparan dalam arti mana yang harus bayar, bayarnya berapa, selesai dalam berapa menit, berapa hari, terbuka, dan ketiga mempercepat proses perizinan investasi agar pertumbuhan perekonomian di daerah bisa berjalan dengan baik," tandas Tjahjo. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.