Dark/Light Mode

Tinjau Bandara Soetta H-1 Natal, Kapolri Minta Pengawasan Ketat Masa Karantina PPI

Jumat, 24 Desember 2021 19:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Prabowo bersama sejumlah menteri meninjau Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (24/12). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Prabowo bersama sejumlah menteri meninjau Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Jumat (24/12). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, Sigit beserta rombongan menteri juga menyempatkan memantau penegakan prokes di bandara dan pelabuhan lainnya secara virtual.

Di antaranya, Bandara Sam Ratulangi, Pelabuhan Batam, Pelabuhan Tanjung Pinang, Pelabuhan Nunukan, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, dam PLBN Entikong.

Baca juga : Menag: Selamat Natal, Mari Bergerak Perkuat Persaudaraan

Dalam pengarahannya, Sigit meminta pihak bandara maupun pelabuhan untuk menyiapkan strategi dan solusi untuk menghindari terjadinya kontak erat antar PPI ketika melewati proses sebelum memasuki karantina.

"Tolong dipikirkan. Ada beberapa masukan langsung dibawa ke wisma. Di wisma sambil menunggu ada ruang khusus kemudian dipisahkan yang terkonfirmasi atau tidak," tutur Sigit.

Baca juga : Pastikan Tak Ada Lonjakan Covid 19 Pasca Nataru, Kapolri Cek Prokes di Tempat Wisata

Dia juga mengingatkan, harus ada evaluasi rutin dilakukan. Sehingga, tidak ada kontak erat di masyarakat yang menyebabkan infeksi virus Corona.

"Ada kecenderungan untuk kontak erat dengan yang lain. Termasuk keluhan adanya antrean yang agak panjang dan kemudian waktunya agak lama yang memang harus dipikirkan. Bisa dipersingkat namun penegakan aturan terkait dengan SOP prokes tetap terlaksana dengan optimal," tutup Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.