Dark/Light Mode

Liburan Ke Luar Negeri, Giliran Karantina Cari Yang Gratis

Minggu, 26 Desember 2021 08:00 WIB
Suasana penumpang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Foto: Istimewa).
Suasana penumpang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menurut @nendenlyansari, sudah seharus­nya karantina bagi WNA dan WNI yang pu­lang dari jalan-jalan ke luar negeri tempatnya di hotel. Dia bilang, bagi yang jalan-jalan ke luar negeri biaya karantina harus dimasukkan dalam anggaran liburan.

“Malulah kalau sampai karantina di Wisma Atlet atau rusun bagi mereka yang liburan ke luar negeri. Harusnya bayar karantina di hotel,” sambung @pramitavilina.

Menurut @saint_christhoper orang yang bepergian ke luar negeri untuk wisata berarti orang kaya. Sehingga, kata dia, wajar kalau mereka menempati hotel untuk karantina.

Baca juga : Malu Dong, Ah...

“Wisma Atlet untuk pelajar dan TKI,” kata dia.

Kata @dyah_susantiw, semua orang berhak liburan ke luar negeri untuk senang-senang. Hanya saja, kata dia, hak individu dibatasi dengan hak orang lain. “Jadi yang punya duit harus karantina di hotel,” kata dia.

Akun @febrianbk mengusulkan, Pemerintah perlu menerapkan aturan bagi WNI yang akan be­rangkat ke luar negeri harus punya booking hotel karantina dan sudah register terlebih dahulu.

Baca juga : Viral Dan Laporan Kambing Hilang

“Jika belum booking hotel dilarang ke luar negeri,” kata @febrianbk. “Harusnya sebelum berangkat ke luar negeri harus booking hotel untuk karantina, baru boleh terbang,” tambah @H4ndic1p.

“Bila tidak mau ribet soal karantina dari luar negeri, sebisa mungkin tahan diri untuk sementara bepergian ke luar negeri,” ujar @adenismana.

Apalagi, kata @Wahyusantoso, Pemerintah sudah mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ke luar negeri selama libur Nataru. “Tapi masih aja ngeyel. Jadi tepat karantina di hotel,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.