Dark/Light Mode

Prihatin Dua Kepala Daerah Di-OTT KPK, Sudirman Said: Wajah Kekuasaan Harus Dilengkapi Keluhuran

Jumat, 14 Januari 2022 19:31 WIB
Sudirman Said. (Foto: Ist)
Sudirman Said. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Para tokoh bangsa, akademisi, dan para pemikir harus menyuarakan keprihatinan akan keadaan ini dan tidak sungkan untuk mengingatkan," imbaunya.

Adalah tugas kaum cendikiawan dan orang-orang terdidik untuk terus menyemai nilai-nilai luhur agar bangsa ini bisa terus berjaya menuju masa depannya.

Baca juga : Dikabarkan Di-OTT KPK, Segini Nih Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi

Sudirman juga mengingatkan, megara dan bangsa mana pun yang dipenuhi dengan sikap manipulatif dan tindakan koruptif, sudah pasti sedang melemahkan diri sendiri.

Sementara bangsa-bangsa dan negara yang maju adalah yang mengedepankan nilai luhur seperti kejujuran, kebaikan, pengorbanan, dan keteladanan.

Baca juga : Prihatin Pemberhentian Periset Eijkman, Sudirman Said: Rasio Peneliti Di Indonesia Masih Sangat Rendah

"Meritokrasi, kompetisi untuk berprestasi, kreativitas, hanya akan lahir bila keluhuran budi para pemimpin melingkupi kehidupan sehari-hari. Kita harus mengembalikan sisi luhur dari kekuasaan," tutup Sudirman. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.