Dark/Light Mode

Ayo, Segera Vaksin Booster Jangan Ditunda-tunda Lagi

Senin, 17 Januari 2022 06:25 WIB
Tenaga Medis menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI / RM).
Tenaga Medis menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI / RM).

 Sebelumnya 
“Saat ini belum ada di mall-mall atau tempat lainnya. Jangan sampai salah tempat,” timpal @ovianty674. “Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan tiket vaksin booster, kalau belum dapat di aplikasi PeduliLindungi langsung ke faskes terdekat aja,” ujar @milemoniloh.

Menurut @yuniarinukti, bila ada orang tua dengan kategori prioritas, tapi belum mendapatkan tiket untuk vaksinasi booster, sebaiknya langsung saja datang ke faskes terdekat. Jangan lupa, kata dia, membawa KTP dan bukti vaksin 1 sama 2.

“Sabar kalau antrenya panjang ya,” kata dia.

Baca juga : Awas, Vaksin Booster Jangan Sampai Terbuang Sia-sia Ya...!

Akun @sallyfauzy mengatakan, Pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada di tahun ini. Jenis vaksin yang akan diberikan berbeda dengan vaksin pertama dan kedua.

“Yaitu, Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Zifivax,” ujarnya.

Menurut @Daddie_jessie, vaksin booster untuk wujudkan masyarakat yang sehat dan kebal dari segala jenis varian Covid-19. @YaazizG menyambung, Indonesia Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) menganjurkan pemberian vaksinasi booster untuk memperbaiki efektivitas vaksin yang telah menurun.

Baca juga : Ganjar-Pacul Panas Lagi

“Pemberian vaksin booster gratis merupakan komitmen Pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan varian barunya,” ujar @binofficial_ri.

Akun @vini_vidi_veci mengatakan, kebijakan Presiden Jokowi menggratiskan vaksin booster sangat membantu meyakinkan warga lansia untuk tidak ragu lagi divaksin. Selain itu, juga mempermudah petugas Puskesmas menyosialisasikan vaksin booster kepada masyarakat.

“Sebagian masyarakat menginginkan vaksin yang jelas halalnya, mengingat hari ini sudah bukan lagi dalam kondisi darurat. Sependapat dengan beberapa suara masyarakat ini vaksin halal harus menjadi prioritas pemerintah dalam vaksinasi booster,” tandas @mikhaylakumala. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.