Dark/Light Mode

Tua-Muda Tetap Potensial Tularkan Virus Corona

Senin, 17 Januari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Dok Tumisu/Pixabay).
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Dok Tumisu/Pixabay).

 Sebelumnya 
“Jadi yang muda tetap mikir keluarga yang sepuh dan komorbid, tetap saling jaga,” kata dia mengingatkan.

Akun @faqihmuhammad mengimbau anak muda untuk terus menjalankan prokes. Dia bilang, umumnya anak muda tanpa gejala dan bisa menularkan kepada orang tua yang cenderung rantan sebagai korban fatal Covid-19.

Walaupun secara fisik sehat, @kanyaputri mengingatkan anak-anak muda tidak menganggap remeh virus Corona dan varian-variannya. Anak muda sehat, kata dia, berpotensi menjadi pembawa virus Corona dan menularkan kepada orang-orang yang lebih rentan.

Baca juga : BNI Garap Potensi Transaksi LCS Yen

Untuk itu, @kanyaputri meminta semua orang untuk menghindari kerumunan dan fasilitas umum, meningkatkan jarak fisik dengan orang lain, membatasi bepergian yang tidak penting. “Beraktivitas dari rumah,” saran dia.

Akun @pengabdeenegara meminta masyarakat untuk terus memperketat prokes. Selain itu, kata dia, kemanapun dan di mana pun beraktivitas, untuk selali tetap gunakan masker dan terapkan 5M.

Tidak hanya itu, kata @chinta_chintatav meminta Pemerintah menggalakkan vaksinasi Covid-19. Kata dia, vaksin Covid merupakan salah satu upaya proteksi kesehatan publik dari risiko kemungkinan lonjakan berbagai varian Covid-19.

Baca juga : Nama Saya Kovid, Tapi Saya Bukan Virus

“Langkah itu tetap berjalan bersamaan dengan vaksinasi pada berbagai kelompok usia & rencana memulai pemberian vaksinasi booster,” kata dia.

Kata @abi_sasal, Pemerintah harus terus menggalakkan dan mengingatkan masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19. Kata dia, semakin banyak yang divaksin, herd immunity akan segera terbentuk.

“Sehingga masyarakat lebih terlindungi, terutama sebagai antisipasi varian mutasi baru Covid-19,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.