Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Viral Video Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi, Netizen: Bupati Rasa Sultan, Pantes Ditangkap KPK...

Senin, 17 Januari 2022 15:27 WIB
Bupati nonaktif Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud dan istri. (Foto: Twitter)
Bupati nonaktif Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud dan istri. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (12/1), kembali menjadi buah bibir.

Soalnya, video yang merekam politisi Partai Demokrat itu menumpangi jet pribadi bersama keluarganya, viral beredar di media sosial. Dalam video yang salah satunya diunggah oleh akun Twitter @LekKacung itu terlihat Abdul Gafur sedang duduk di kursi pesawat dengan memakai baju safari.

Sesekali istrinya, Risna yang mengenakan pakaian gamis hitam, tampak menyuapi suaminya itu. Dia akhir video, ada potret Gafur dan sang istri duduk di bangkunya masing-masing sambil saling menggenggam tangan.

Baca juga : Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Selain Abdul Gafur dan sang istri, terlihat sejumlah orang yang berada dalam pesawat jet tersebut. Namun, tak diketahui identitas penumpang lainnya.

"Wali Kota Penajam Utara saat naik jet pribadi bersama keluarga beberapa saat sebelum ditangkap dan ditahan KPK. Hidup ini kata orang Jawa saling sawang sinawang, jangan melihat kehidupan hanya dari kulit luarnya saja. Dunia itu panggung sandiwara," tulis akun Twitter @LekKacung dalam unggahan video itu, Minggu (16/1).

Unggahan itu tak memperlihatkan waktu video itu diambil. Namun, video itu tentunya memicu pergunjingan warganet. Mayoritas, menyindir dan menghujat. Akun @AlsNugrahaa, misalnya. "Mantap, Bupati rasa Sultan ini,. Pantes pak ditangkap KPK, lebih besar pasak daripada tiang," cuitnya.

Baca juga : Ini Profil Bupati Kolaka Timur Yang Ditangkap KPK

"Ntar dipenjara disuapin juga nggak?" timpal @panji_narw. Sementara @virliy juga mengaku tak heran jika Abdul Gafur ditangkap KPK. "Gimana nggak korup, gaya hidupnya bak artis papan atas, pesawat bisnis class, outfitnya gucci," kicaunya..

Viralnya video tersebut turut menarik perhatian pengacara kondang Hotman Paris. Ia pun menyindir video tersebut melalui akun instagramnya.

"Apakah benar orang yang di pesawat jet pribadi ini oknum pejabat atau oknum pengusaha swasta? Hehe, dia kalahin Gus Hot," tulis @hotmanparisofficial.

Baca juga : Jawab Video Viral Ngambar Rukmi, Kemenkes: Itu Tudingan Yang Keji...

Abdul Gafur sendiri sudah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.