Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tuh Kan Omicron Merajalela, Ayo Pake Maskernya!

Selasa, 18 Januari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. (Foto: Shutterstock-angellodeco).
Ilustrasi Covid-19 varian omicron. (Foto: Shutterstock-angellodeco).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran Covid-19 varian Omicron semakin meluas. Hingga Minggu (16/1), Omicron sudah terdeteksi di 7 daerah di Indonesia.

Akun @pandemictalks membeberkan 7 daerah yang sudah melaporkan kasus varian Omicron. Yakni Jakarta, Malang, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung, Medan dan Surabaya.

“Ini yang bisa dideteksi dan yang bisa tercatat. Waspada semua ya,” imbau @pandemictalks.

Baca juga : Asproksi Dukung Pemerintah Hadapi Omicron Melalui Alkes Berkualitas

Akun @fitriawidianti meyakini, sudah banyak daerah yang terpapar varian Omicron. Hanya saja, daerah tersebut belum melapor.

“Kalau di Depok sudah konfirmasi positif, juga ada kasusnya,” ujar @fitriawidianti. “Iya Depok sudah ada,” timpal @ismibadriyyah. “Katanya, Madiun juga,” sahut @ybgochan.

“Bali enggak, please,” harap @tahtia_sarasmi. “Ini Jawa Tengah kelewat apa gimana ya? Jadi waswas,” kata @wulandari9991.

Baca juga : RS Kewalahan, Sekolah Tatap Muka Tunda Lagi

Akun @helma.widyaswara menyindir orang-orang kaya yang baru pulang jalan-jalan dari luar negeri. “Yang habis dari luar negeri, terima kasih oleh-olehnya,” katanya.

Akun @irasjafii meminta Pemda hingga masyarakat tidak menganggap remeh penyebaran Omicron yang semakin meluas. “Nah kan. Infeksi Omicron meluas. Jadi jangan anggap remeh. Pakai maskernya,” ujarnya.

Akun @rasi.bintang15 meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menggenjot 3T (Tracing, Testing, Treatment) agar kasus Omicron segera terdeteksi. Dia yakin, kasus Omicron yang tidak terdeteksi masih banyak.

Baca juga : Cegah Penularan Omicron, Jemaah Umrah Diminta Taat Prokes

Salah satunya, kata @rasi.bintang15, mereka yang tidak terdeteksi berlindung dengan alasan musim hujan. Jadi, ketika terpapar, batuk pilek dianggap wajar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.