Dark/Light Mode

Reanda Dapat Pengakuan Internasional Anggota Penuh Forum Of Firms

Selasa, 18 Januari 2022 16:46 WIB
Presiden Direktur Reanda Bernardi, Michelle Bernardi (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur Reanda Bernardi, Michelle Bernardi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara, dari sisi Pemerintah China, sejak 2016, Presiden Xi Jinping menjalankan kebijakan Belt and Road Initiative yang bertujuan mempromosikan infrastruktur dan pengembangan konektivitas Asia, Eropa, hingga Afrika. Kebijakan China ini, kata Michelle, komplemen dengan kebijakan Poros Maritim Dunia, khususnya dalam mempromosikan konektivitas dalam negeri dan daerah.

“Jadi, negara kita (Indonesia) dan China menjadi semakin bergantung satu sama lain. China membutuhkan Indonesia untuk memperkuat jalur sutra maritim kawasan Asia Tenggara, sementara Indonesia membutuhkan China untuk pendanaan infrastruktur Poros Maritim Dunia,” ucapnya.

Baca juga : Standar Keselamatan Internasional, Lounge In The Sky Indonesia Siap dibuka

Michelle menyebutkan beberapa mega proyek infrastruktur di antaranya pembangunan tol laut, pembangunan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung, pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Sumatera Utara dan Pelabuhan Bitung di Sulawesi Utara. “Keuntungan bagi Indonesia tidak hanya di bidang infrastruktur, tetapi juga di bidang pengolahan sumber daya alam. Ke depannya, akan ada perjanjian pembangunan smelter nikel untuk diproduksi menjadi baterai di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk mengawal implementasi kebijakan Belt and Road Initiative, Reanda menyediakan layanan bilateral, China Desk, di masing-masing negara anggota Reanda. “Melalui China Desk, kami berharap dapat mengatasi perbedaan budaya serta memberikan jasa profesional yang lebih mulus berkat dukungan langsung dari kantor global kami di Beijing dan Hong Kong,” tuturnya.

Baca juga : Penting, Keahlian Investigasi Bagi Akuntan Publik

Michelle berharap, dengan menjadi anggota tetap Forum of Firms, Reanda dapat turut berkontribusi terhadap penyusunan standar akuntansi dan auditing global serta peningkatan kualitas audit. Selain itu, mendukung program-program pemerintah dalam merespons isu-isu terkini di era new reality pascapandemi, digitalisasi, climate change, sustainability/ESG, dan topik-topik penting lainnya seiring dengan perkembangan dan perubahan yang terjadi di dunia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.