Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagah Saat Bicara Jual Beli Kapal Perang

Prabowo Terbahak-bahak Saat Ditanya Capres 2024

Jumat, 28 Januari 2022 08:59 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Menhan Prabowo Subianto (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tampil gagah saat bicara jual beli kapal perang saat Rapat Kerja dengan Komisi I DPR, di Senayan, Jakarta, kemarin. Sebaliknya, saat ditanya soal deklarasi calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024, Prabowo malah tertawa-terbahak-bahak.

Prabowo dan Komisi I DPR rapat membahas persetujuan penjualan dua kapal, yakni KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513, serta Komponen Cadangan (Komcad). Ketua Umum Partai Gerindra ini tampil gagah dengan setelan jas abu-abu dipadu dasi merah. Dia hadir bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan KSAL Laksamana Yudo Margono.

Baca juga : Pembangunan Nasional Berkesinambungan, Prabowo-Jokowi Didorong Maju Pilpres 2024

Rapat dimulai pukul 10.10 pagi, dipimpin langsung Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid. Dalam paparannya, Prabowo menjelaskan alasan penjualan dua kapal tersebut. "Sudah nggak dipakai lagi, bahkan sudah ada yang tenggelam," terang mantan Pangkostrad ini.

Keinginan Prabowo ini diamini seluruh anggota Komisi I DPR. Meutya Hafid lalu membacakan persetujuan penjualan tersebut. "Setelah mendengarkan penjelasan Menhan, Menkeu, KSAL, Komisi I DPR memutuskan menyetujui usulan penjualan kapal eks KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513 pada Kementerian Pertahanan," ucap politisi Partai Golkar ini.

Baca juga : Jual Beli Jabatan Di Pemkot Bekasi, Bang Pepen Pake Duitnya Buat Operasional

Setelah itu, Prabowo dengan gagah menjelaskan kesiapan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI. Ia menyebut, dalam 24 bulan ke depan, Indonesia akan memiliki 50 kapal perang siap tempur. "Saya telah laporkan ke Presiden, kabinet, bahwa dalam 24 bulan, kita akan punya mungkin sampai dengan 50 kapal perang yang siap tempur," katanya, dengan semangat.

Selain itu, Prabowo juga berbicara mengenai anggaran kenaikan pertahanan. Ia sangat senang karena Presiden Jokowi telah menyetujui kenaikan anggaran yang diajukan. "Presiden telah menyetujui dan mendukung alokasi anggaran yang terbesar, mungkin dalam 40 tahun. Bahkan, mungkin selama sejarah Republik Indonesia, kalau dikaji dengan teliti," terang Prabowo.

Baca juga : Jaga-Jaga Hadapi China, Filipina Beli Kapal Perang Buatan Korsel

Usai menjelaskan soal anggaran, rapat kemudian diskors sementara untuk salat dan makan siang. Prabowo lantas meninggalkan ruang rapat. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.