Dark/Light Mode

BOR Di Jakarta Naik

Penyebaran Covid Sangat Cepat Bakal Muncul Di Banyak Tempat

Kamis, 3 Februari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi. keterisian tempat tidur rumah sakit. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. keterisian tempat tidur rumah sakit. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Bahkan, @topixfile mengaku mengecek bed khusus Covid-19 di beberapa rumah sakit dalam beberapa hari ini. Hasilnya, sudah waiting list. Dia berharap, faskes dan nakes benar-benar siap menghadapi lonjakan ini. “Jangan sampai Juli-Agustus 2021 kejadian lagi, amit-amit,” harapnya.

Untuk itu, @Vidi_A05 meminta seluruh rumah sakit bersiaga menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Terutama, untuk varian Omicron.

Akun @YupiBikin mengingatkan, pembiayaan perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit masih menjadi tanggung jawab negara.

Baca juga : Perang Bintang Bakal Warnai Pilkada Jambi

Rumah sakit sebaiknya diperuntukkan kepada mereka yang sakit sedang, berat, komorbid dan lansia. Bagi yang OTG dan sakit ringan, cukup lakukan isoman,” ujar @kiazanetta.

Menurut @AlbertSolo2, Polri akan segera membangun rumah sakit darurat secepatnya untuk mengantisipasi lonjakan pasien positif Omicron di Jakarta. Pasien yang tidak tertampung di Wisma Atlet atau rumah sakit akan dirujuk ke RS darurat tersebut.

“Kabar terbaru menyebutkan bahwa semua tempat tidur pasien positif Covid-19 di Jakarta telah penuh,” ujarnya.

Baca juga : Klaim Asuransi Kredit Bakal Meroket

Akun @Ahmadway21 mengatakan, saat ini masyarakat sudah kurang peduli dengan prokes. Masyarakat sudah lelah dan nyaris 2 tahun bermasker dan perang lawan Covid-19.

“Untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Indonesia perlu PPKM Level 4,” saran @ jsmnaza.

Akun @B121Mob menyambung. Dia meminta Pemerintah menarik rem darurat dengan menutup hiburan malam, awasi kedatangan dari luar negeri, dan karantina diperpanjang selama 14 hari. “Termasuk, karyawan kantor WFH lagi, dan tidak ada makan di restoran,” sarannya.

Baca juga : Dapat Peringatan Covid, Menlu Singapura Batal Ikut Retret Pemimpin Di Bintan

“Sebaiknya masyarakat berdamai dengan Covid-19 dan tidak paranoid, sehingga imunitas naik serta pikiran semua orang tetap positif,” kata @jodisetyapr. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.