Dark/Light Mode

Jelang Lengser Keprabon

Kepada Jokowi, Anies Tunjukkan Kepatuhan

Kamis, 3 Februari 2022 06:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Presiden Jokowi (Foto: Setkab)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang tuntasnya masa bakti sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus menunjukkan sikap yang taat, patuh dan tidak neko-neko ke pemerintah pusat. Apa yang diminta Presiden Jokowi, pasti dikabulkan Anies. Apa yang disuruh Presiden Jokowi, selalu dilaksanakan Anies.

Selama ini, Anies kerap diposisikan sebagai lawan politiknya Jokowi. Ber­bagai kebijakan yang dilakukan Anies, dianggap berseberangan dengan pemerintah pusat. Padahal dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gu­bernur Jakarta, Anies selalu patuh ter­hadap arahan dan kebijakan yang di­buat pemerintah pusat.

Baca juga : Anies Mulai Gerah

Saat pertama kali Corona masuk ke Indonesia, Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies tetap menunggu arahan Jokowi soal lockdown. Begitu Jokowi memutuskan memakai istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anies yang awalnya ingin lockdown, tetap ikuti kebijakan tersebut.

Soal capaian vaksinasi, Anies dengan jajaran Pemprov DKI berhasil mewujudkan target yang disampaikan Jokowi. Bahkan, capaian vaksinasi di Jakarta, melebihi target yang diminta Jokowi kepada Anies.

Baca juga : Jokowi Minta OJK Tak Kendor Awasi Investasi

Kini, setelah Corona mulai ngamuk lagi, termasuk di Jakarta, Anies tetap tunjukkan kepatuhan terhadap Jokowi. Perintah Jokowi agar Pembelajaran TatapMuka (PTM) di 3 provinsi termasuk di Jakarta dievaluasi, langsung dilak­sanakanAnies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung menindaklan­juti arahan Jokowi dengan menggelar ra­pat evaluasi PTM di masa pandemi. Ra­pat melibatkan sejumlah pemangku kepentingan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.