Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belum Ada Kendaraan Buat Nyapres

Politisi Gerindra Yakin Anies Maju Nyagub Lagi

Selasa, 4 Januari 2022 06:55 WIB
Politikus Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik. (Foto: Istimewa)
Politikus Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Taufik meyakini, Anies Baswedan kembali maju DKI-1 atau calon Gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Hal itu karena orang nomor satu di Ibu Kota ini belum punya kendaraan politik untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Kalau mau maju sebagai Capres kan harus punya kendaraan politik dulu. Nah, Pak Anies sampai sekarang belum punya kendaraan politik,” kata Taufik, kemarin.

Baca juga : Baru Gerindra Yang Dukung, Lainnya..?

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI ini, kalau untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) DKI 2024, Anies tak perlu kendaraan politik. Anies bisa maju melalui calon independen. “Kalau di Pilpres belum ada aturan calon independen. Tapi kalau di Pilkada, calon independen ada aturannya sehingga diperbolehkan,” ujarnya.

Karena calon independen tidak diperbolehkan di Pilpres, Taufik pun meminta, para pimpinan atau ketua partai politik (parpol) tidak usah khawatir dan takut dengan kabar Anies bakal maju di ajang Pilpres.

Baca juga : Bersama Persib, David Da Silva Yakin Bisa Juara Liga 1

“Kalau pun Anies beneran maju jadi capres, para pimpinan atau ketua parpol yang akan ikut kontestasi Pilpres tidak usah takut dengan Anies. Sebab hitungan politiknya, kalau ketua parpol maju capres itu lebih berpeluang ketimbang Anies. Sebab Anies harus mencari kendaraan politik lebih dahulu,” jelasnya.

Taufik juga pernah mengatakan, kalau dirinya punya harapan, figur nantinya jadi Gubernur DKI 2024 haruslah dari kalangan muda. “Memang harus dari kalangan muda untuk Gubernur DKI ke depan,” harap Taufik saat berbincang-bicang dengan wartawan di Pendopo Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (31/12).

Baca juga : Anies Tak Bisa Ditekan

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta ini pun beralasan, hal itu tidak lain karena seorang pemimpin harus punya pandangan jauh ke depan, punya semangat tinggi dan energik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.