Dark/Light Mode

Prediksi Lonjakan Pasien Covid Akhir Februari, RSUD Batang Siagakan Nakes Dan 115 Bed

Sabtu, 5 Februari 2022 16:07 WIB
Bupati Batang Wihaji di RSUD Kalisari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (Foto Infopublik.id)
Bupati Batang Wihaji di RSUD Kalisari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (Foto Infopublik.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyiapkan 115 tempat tidur atau bed untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 varian baru Omicron.

Kepala Bidang Perawatan RSUD Kalisari Kabupaten Batang, Samuri, Sabtu (5/2), mengatakan bahwa ruang tempat tidur yang dipersiapkan tersebut merupakan bekas dari kamar khusus pasien Covid-19.

Baca juga : Pasien Covid Di RS Persahabatan Mayoritas Bergejala Ringan Dan Sedang

"Kami memprediksi puncak penyebaran Covid-19 varian baru Omicron akan terjadi pada akhir Februari 2022. Kami juga sudah menyiagakan seluruh tenaga kesehatannya," katanya.

Samuri mengatakan, bagi masyarakat maupun pasien yang berobat atau menjalani rawat inap di RSUD tidak perlu takut karena pihaknya sudah memberlakukan zona ruangan atau gedung untuk pasien Covid dan pasien biasa.

Baca juga : Menkominfo Perintahkan Pembatasan Kerja Di Kantor

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya belum mencabut standar pelayanan prosedur Covid-19 dalam pelayanan bagi pasien instalasi gawat darurat (IGD) maupun pasien rawat jalan.

"Prosedur operasi standar atau standar operasional prosedur (SOP) masih tetap kami lakukan dengan skrining bagi pasien IGD maupun rawat jalan. Jadi masyarakat yang berobat atau pun menjalani rawat inap tidak perlu khawatir," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.