Dark/Light Mode

PKHI Dan PWI Usul Hadirkan Hypnowriting Di HPN

Senin, 7 Februari 2022 14:06 WIB
Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) hadir full team untuk memberikan pelayanan terapi gratis di acara HPN 2022. (Foto: Istimewa)
Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) hadir full team untuk memberikan pelayanan terapi gratis di acara HPN 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) hadir full team untuk memberikan pelayanan terapi gratis dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum PKHI Avifi Arka ikut memberikan terapi bagi wartawan dan masyarakat umum. Layanan dipusatkan di Gedung Pariwisata Sapta Pesona, yang berlokasi di Jalan Tebau, Kendari,  Selasa (8/2).

"Kami akan memberikan terapi massal. Tentu tetap menerapkan protokol kesehatan  secara ketat," ujar Avifi kepada Tim Baksos HPN.

Baca juga : KLHK Dan PBNU Kolaborasi Bikin Program Di 200 PCNU

Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir bersama Karim Paputungan, Elly Pujianti dan Suyanto dalam pertemuan dengan Pengurus PKHI sempat melontarkan gagasan tentang perlunya pengetahuan hypnowriting untuk insan pers. Yakni bagaimana menyajikan tulisan yang menghipnotis, sehingga menarik pembaca.

"Ini gagasan yg dahsyat. PKHI bisa bersinergi dengan PWI," ujar Avifi.

Hipno terapi adalah metode pengobatan yang sangat efektif untuk menyembuhkan semua penyakit yang berhubungan dengan pikiran, perasaan dan prilaku.

Baca juga : 800 TNI Dan Polri Amankan Tahun Baru Di Papua

Pengurus Pusat PKHI  sudah tiba di Kendari yang beranggotakan 12 juru terapi tingkat master. Ini merupakan tim terlengkap selama ini dalam suatu event.

PKHI sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 223 kabupaten kota, termasuk di Kendari.

Juru terapi yang akan tampil, selain Avifi adalan AKP Gusti K Sulastra, Abdul Jabir Uksim. Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari selaku penanggung jawab HPN dan Ketua Panitia HPN Aury Jaya,  juga tampil selaku narasumber. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.