Dark/Light Mode

Siapkan Perhelatan G20, KPK Bekali Kompetensi Pegawai

Selasa, 8 Februari 2022 18:43 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Forum G20 menjadi agenda penting nasional yang melibatkan berbagai kementerian, lembaga, dan para pemangku kepentingan lainnya. Oleh karenanya, KPK mengundang para narasumber dari lintas institusi untuk berbagi pengalaman dan kompetensinya dalam penyelenggaran kegiatan tersebut.

Edi Prio Pambudi dari Kemenko Perekonomian sebagai Co-Sherpa, berbagi tentang fokus global dan refleksi kepentingan nasional dalam G20.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

Lalu, Staf Khusus Menteri Luar Negeri Dian Triansyah Djani serta Direktur Politik dan Keamanan ASEAN Rolliansyah Soemirat membawakan materi tentang keterampilan negosiasi dan tata kelola persidangan.

Kemudian, Staf Ahli Bidang Hubungan Antar-Lembaga Kemenlu Muhsin Syihab menyampaikan tata cara penyiapan dokumen persidangan, baik yang bersifat substantif maupun teknikal.

Baca juga : Winland Tawarkan Peralatan Multifungsi dengan Harga Terjangkau

Sebagai langkah serius untuk mendukung Presidensi Indonesia pada G20 tahun 2022, KPK sebelumnya juga telah membentuk tim kerja khusus melalui Surat Keputusan Pimpinan Nomor 71 tahun 2022 tentang Pembentukan Tim Kerja Persiapan dan Pelaksanaan Presidensi Indonesia pada G20 Anti-Corruption Working Group tahun 2022.

Tim bertugas melakukan persiapan substansi, administrasi, logistik, maupun teknis lainnya guna mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan G20 ACWG tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.