Dark/Light Mode

Prabowo Dan Parly Semeja Di Kemhan

Pesawat Rafale Prancis Dan Kapal Selam Scorpene Siap Jaga NKRI

Jumat, 11 Februari 2022 07:45 WIB
Beginilah cara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghormati tamunya, Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Foto: Humas Kemhan)
Beginilah cara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghormati tamunya, Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis Florence Parly di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Foto: Humas Kemhan)

 Sebelumnya 
Selain kontrak pembelian enam pesawat tempur Rafale, beberapa dokumen penting juga ditandatangani dalam pertemuan tersebut, antara RI dan Prancis, yaitu MoU kerja sama di bidang research and development kapal selam antara PT PAL dengan Naval Grup.

“Hari ini kita telah tanda tangani MoU kerja sama di bidang research and development tentang kapal selam antara PT PAL dengan NAVAL grup dari Prancis yang tentunya akan men­garah pada pembelian dua kapal selam Scorpene,” kata Prabowo.

Baca juga : Perdana Menteri Dan Menhan Malaysia Sambangi Pindad

Prabowo menjelaskan, rencana pembelian itu sudah termasuk Air-independent Propulsion (AIP) beserta persenjataan dan suku cadang yang dibutuhkan termasuk latihan.

Adapun ditandatangani MoU kerja sama program offset dan transfer of technology (ToT) antara Dassault dan PT DI, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan munisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition.

Baca juga : Mahfud MD Ajak Ulama Dan Santri Jaga NKRI

Sementara itu, Menteri Parly mengatakan, kunjungannya ini menjadi kesempatan untuk berbicara dengan Menhan Prabowo tentang berbagai program alutsista yang ingin dikembangkan Indonesia dengan dukungan Prancis dan industri pertahanan Prancis.

Prancis bertekad mendukung secara aktif program-program strategis besar Indonesia dan mendukung pengembangan industri pertahanan Indonesia yang solid. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.