Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketimbang Jalan-jalan Pulang Bawa Virus Corona, Lebih Baik Di Rumah Saja

Minggu, 13 Februari 2022 08:50 WIB
Ilustrasi Traveling. (Foto Pexels).
Ilustrasi Traveling. (Foto Pexels).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri ketika kasus COVID-19 terus melonjak naik. Soalnya, seringkali pelaku perjalanan dari luar negeri, begitu pulang malah membawa ‘oleh-oleh’ virus.

Satgasperubahanperilaku mengunggah dua meme berkaitan dengan imbaun agar masyarakat tidak travelling di saat kasus Covid-19 sedang meningkat.

Pertama, tas koper yang di atasnya terdapat kacamata, topi dan kamera. Kedua, sebuah ambulans dengan background merah dan bercak.

Baca juga : Orang Tanpa Gejala Jangan Keluyuran, Lebih Baik Isoman

“Kita percaya kamu gak akan travelling kecuali kalau penting. Jangan sampai sirene ambulans hilir mudik terdengar lagi,” ujar Satgasperubahanperilaku.

Akun @Gremoryxi mengajak masyakat untuk menunda dulu jalan-jalannya saat ini. Dia mengingatkan, kondisi sekarang kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya.

“Diimbau juga untuk para warga tetap menjaga protokol kesehatannya,” kata dia.

Baca juga : Kebun Binatang Pekerjakan Penyanyi Buat Hibur Monyet Betina

Akun @arjuno menyambung. Dia mengajak masyarakat untuk menunda jalan-jalan bila tidak penting. Kata dia, sayangi diri sendiri, sayangi keluarga dan lingkungan sekitar.

“Di rumah merupakan jalan terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Imbauan serupa juga dilontarkan @itsmectj. Dia bilang, sebaiknya masyarakat menunda dulu agenda jalan-jalan ke luar kota. Dikhawatirkan, kata dia, begitu pulang malah membawa ‘oleh-oleh’ virus ke rumah.

Baca juga : Hanura Pede Bakal Bisa Balik Ke Senayan

“Kasihan orang tua di rumah,” kata @itsmectj. “Jangan sampai pengorbanan dan usaha kita menangani pandemi Covid-19 selama ini jadi sia-sia bila kita terus jalan-jalan,” kata @ BangCul15 mengingatkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.