Dark/Light Mode

Ketimbang Jalan-jalan Pulang Bawa Virus Corona, Lebih Baik Di Rumah Saja

Minggu, 13 Februari 2022 08:50 WIB
Ilustrasi Traveling. (Foto Pexels).
Ilustrasi Traveling. (Foto Pexels).

 Sebelumnya 
Akun @AyoGerakBareng mengatakan, kasus Covid-19 varian Omicron kembali meninggi. Hhal ini bisa dilihat dari situs pemantauan Covid di berbagai daerah. Dia mengajak masyarakat kembali dan beraktivitas di rumah saja.

“Udah paling bener di rumah aja. Lekas pergi Covid-19. Aku ga mau lebaran di kampung orang lagi,” timpal @adinnadia.

Baca juga : Orang Tanpa Gejala Jangan Keluyuran, Lebih Baik Isoman

Masyarakat yang sudah divaksin pun sama. Kata @widisaja, masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 bukan berarti kebal dari virus Corona. Dia pun meminta masyarakat menunda dulu jalan-jalannya.

“Jangan sampai ujung-ujungnya malah ke rumah sakit gara-gara tertular Omicron yang sedang tinggi-tingginya,” kata dia.

Baca juga : Kebun Binatang Pekerjakan Penyanyi Buat Hibur Monyet Betina

Akun @raihan_anisa mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. Termasuk juga disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Yang penting jangan berkerumun, apapun alasannya masyarakat sudah mulai disiplin,” ujar @Sujliari.

Baca juga : Hanura Pede Bakal Bisa Balik Ke Senayan

Untuk itu, @Dodot mendorong Pemerintah segera memberlakukan PPKM Level 4 di Jawa-Bali. Dengan begitu, kata dia, Pemerintah bisa melakukan antisipasi penanganan Covid-19.

Akun @nepaforus menimpali. Kata dia, Pemerintah telah menetapkan PPKM Level 3 di beberapa tempat yang terindikasi tinggi penyebaran COVID-19. “Agar tidak kewalahan untuk menghadapi lonjakan ketiga Covid-19,” kata @Dodot. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.