Dark/Light Mode

BBM Untuk Orang Kaya Naik

Ada Yang Posting Foto Mega Sedang Nangis

Senin, 14 Februari 2022 08:35 WIB
Ilustrasi. Pertamax Turbo naik harga. (Foto: Ekonomikro/Anhar Rizki Affandi)
Ilustrasi. Pertamax Turbo naik harga. (Foto: Ekonomikro/Anhar Rizki Affandi)

 Sebelumnya 
Meskipun BBM orang kaya yang naik, memori warganet ketika PDIP gencar melakukan protes kenaikan BBM di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih kuat. Saat itu, Puan sampai menangis di Rapat Paripurna DPR saat menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan SBY.

"Dulu kalau BBM naik mereka sampai nangis-nangis begini," tulis akun @Boediantar4 sambil mengunggah foto Mega, Puan, Hasto dan Djarot yang lagi nangis. "Udah nggak pernah lihat mereka nangis kan? Itu tandanya mereka sudah bahagia dengan kondisinya," timpal @TribunRencana.

Baca juga : Ada Yang Selfie Di Gunung, Ada Yang Jemur Di Pantai

Mantan Seskab era SBY, Dipo Alam, ikut menimpali. “Sudah tak bisa menangis lagi: "harga BBM naik" karena...." hatiku tentram bersamamu"?... Kemesraan ini dan seterusnya...? Akh seperti bait lagu cinta aja?...,” tulisnya.

Tapi, banyak juga yang menilai unggahan foto yang berisi para elite PDIP menangis itu sebagai hal yang lebay. Sebab, yang naik cuma harga BBM orang kaya naik.

Baca juga : Jokowi: Partneran Nggak Apa-apa, Yang Penting Pabriknya Ada Di Sini

"Kayak yang make BBM Pertamax Turbo dan Pertamina Dex aja. Tenang saja, solar dan Pertalite nggak naik. Itu jatah rakyat, gini amat narasinya," sentil @kacangbakwan. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.