Dark/Light Mode

BBM Untuk Orang Kaya Naik

Ada Yang Posting Foto Mega Sedang Nangis

Senin, 14 Februari 2022 08:35 WIB
Ilustrasi. Pertamax Turbo naik harga. (Foto: Ekonomikro/Anhar Rizki Affandi)
Ilustrasi. Pertamax Turbo naik harga. (Foto: Ekonomikro/Anhar Rizki Affandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elite PDIP kembali jadi bulan-bulanan warganet gara-gara ada kenaikan harga BBM jenis Pertamax Turbo Cs. Meskipun BBM itu minumannya kendaraan orang kaya, tetap saja mereka protes. Foto Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang sedang nangis, kembali diunggah para warganet di dunia maya.

Baca juga : Ada Yang Selfie Di Gunung, Ada Yang Jemur Di Pantai

Ada tiga jenis BBM yang harganya naik per Sabtu (12/2). Yakni Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Kenaikan harga berkisar antara Rp 1.500 - Rp 2.650 dari harga sebelumnya. Namun, tiap provinsi memiliki harga masing-masing. Di Jakarta misalnya, Pertamax Turbo (RON 98) dari harga Rp 12 ribu per liter menjadi Rp 13.500 per liter, Pertamina Dex (CN 53) dari Rp 11.050 per liter naik jadi Rp 13.200 per liter, dan Dexlite (CN 51) dari Rp 9.500 per liter ke Rp 12.150 per liter.

Baca juga : Jokowi: Partneran Nggak Apa-apa, Yang Penting Pabriknya Ada Di Sini

Sementara, harga BBM nonsubsidi lainnya seperti Pertamax dan Pertalite, tidak mengalami penyesuaian harga. Masing-masing tetap dibanderol Rp 9.000 dan Rp 7.650 per liter. Harga Premium dan solar juga tetap.

Baca juga : KPK Nggak Bisa Diam, Kalau Masih Ada Pejabat Yang Rugikan Negara

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial, and Trading Pertamina, Irto Ginting, menerangkan, naiknya BBM kendaraan orang kaya ini, karena kenaikan harga minyak global. "Tercatat, harga minyak ICP per Januari mencapai 85 dolar AS per barel, naik sekitar 17 persen dari harga ICP per Desember 2021," jelas Irto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.