Dark/Light Mode

Asal Sudah Divaksin Dan Tak Miliki Komorbid

Perintah Pak Luhut, Silakan Jalan-jalan

Selasa, 15 Februari 2022 08:45 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan dalam keterangan pers PPKM yang dilaksanakan secara virtual, Senin (14-02-2022). (Foto: Dok. maritim.go.id).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan dalam keterangan pers PPKM yang dilaksanakan secara virtual, Senin (14-02-2022). (Foto: Dok. maritim.go.id).

 Sebelumnya 
Tapi akun @_robertoady mengaku punya kendala, meskipun sudah vaksin lengkap dan tak punya komorbid. “Vaksin lengkap sudah, booster sudah, komorbid ga punya, opung Luhut ongkosinlah, pengen jalan-jalan,” rayunya.

Tapi, ada juga netizen yang sewot. Akun @13_iwaN mengaku, meskipun sudah vaksin lengkap, pelancong masih harus ngeluarin duit buat tes. “Selama masih disuruh antigen terus kalo mau jalan-jalan ya sama aja, tekornya sama. Situ enak bisnis,” kesalnya. “Kalo ga jalan-jalan kan gak lakuuuuuuuu PCR nyaaaaaaa,” sentil @aa_thir13enth

Baca juga : Mahfud: Raih Dukungan Publik, Pemerintah Akui Andalkan Pers

Akun @ericvanderboy malah merespons kejengkelan netizen dengan candaan. “Jalan jalan saja nanti saya sediakan SWAB dadakan & kasih +,” guyonnya dengan emoji ketawa. “Saya jalan-jalan okeh nih pak jadinya walaupun swab positif? Apa gimana sih konsepnya tuh. Butuh healing nih,” sahut @opi_ovita, bingung.

Akun @gadasakti tidak kalah bingung. Karena ia masih berpegang teguh sama omongan Presiden Jokowi yang meminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Pak Luhut, bukannya Pak Presiden justru bilang kurangi aktivitas luar rumah yang tidak perlu? Klo Bapak bilang jalan-jalan saja, itu kan kontra sama statement Pak Presiden. Mbok ya jangan gitu, Pak,” tulisnya. “Bentar lagi pasti omongannya ada yang direvisi,” prediksi @Fitrianto2000. “Semoga cukup konsisten, mengingat sebentar lagi puasa,” harap @ArdiSaputro1999.

Baca juga : Menkominfo Perintahkan Pembatasan Kerja Di Kantor

Akun @wurrymomtide masih ragu sama omongan Luhut sama Menkes, bahwa orang yang sudah divaksin lengkap boleh jalan-jalan. Pasalnya, ada yang beberapa karyawannya yang sudah divaksin lengkap plus booster malah drop kesehatannya.

“Beberapa karyawan sudah 2 x vaksin plus booster kemarin 2 dirawat karena sesak napas positif omicron dan 3 isolasi mandiri gimana bisa bebas jalan-jalan,” tanya dia. “Bohong, temen ku 2x vaksin sudah booster dan ga ada komorbid masih ++ orang nya di wisma atlet noh rebahan,” timpal @tteokkpoki. “Jalan-jalan dari Hong Kong, Ngurus 1 orang yang sekarang kena covid aja udah mumet. Padahal udah 2x vaksin pakai AZ,” kicau @G_Junaidi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.