Dark/Light Mode

Ajakan Kapolri

Yuk, Lawan Varian Omicron Pakai Vaksinasi Dan Prokes

Kamis, 17 Februari 2022 07:52 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Discovery Mall Bali, Rabu (16/2/2022). (Foto: Div Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Discovery Mall Bali, Rabu (16/2/2022). (Foto: Div Humas Polri)

 Sebelumnya 
Saat meninjau vaksinasi di Bali tersebut, Sigit juga memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh jajarannya di Provinsi Indonesia.

“Kita juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan rumah sakit, khususnya ruang ICU, sehingga saat ada masyarakat yang dirawat, bisa sembuh,” tuturnya.

Baca juga : Cegah Omicron, Kapolri Kembali Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Dan Disiplin Prokes

Tak hanya kesiapan rumah sakit, Sigit juga meminta kesiapan tempat isolasi terpusat (isoter) untuk merawat masyarakat yang bergejala ringan, yang rumahnya tidak memenuhi syarat untuk melakukan isolasi mandiri (isoman).

Sigit juga sempat mengunjungi tempat isoter di Bakung Beach Resort. Dalam kesempatan ini, dia melakukan dialog dengan beberapa pasien.

Baca juga : Jangan Kendor Prokes, BOR Masih Tinggi Lho

Mantan Kadiv Propam Polri ini menanyakan kondisi kesehatan dan fasilitas yang didapatkan masyarakat yang saat ini berada di tempat isoter.

Beberapa pasien mengaku hanya mengalami gejala ringan. Saat ini, kondisi mereka sudah membaik lantaran fasilitas kesehatan dan pengobatan yang baik dari tempat isoter.

Baca juga : Arahan Kapolri Ke Jajaran: Lakukan Evaluasi Dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Sigit pun mengucapkan terima kasih atas kesediaan masyarakat untuk dirawat di isoter daripada di rumah masing-masing.

“Saya doakan semuanya cepat sehat dan beraktivitas serta berkumpul dengan keluarga dan teman-teman semua,” tutup Sigit disambut koor “Amin” dari para pasien. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.