Dark/Light Mode

BPSDM Kemendagri: Kualitas Data Kependudukan Kunci Sukses Pemilu Serentak 2024

Kamis, 17 Februari 2022 15:36 WIB
Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi. (Foto: Ist)
Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Teguh berharap, melalui seminar ini akan diperoleh penyamaan persepsi terkait penggunaan data pemilih melalui data kependudukan, khususnya para pemangku kepentingan di lingkungan Kemendagri dan Pemerintah Daerah.

Baca juga : Sukseskan Pemilu 2024, Kemendagri Benahi Kualitas Data Kependudukan

Selain itu penyelesaian permasalahan dan kendala yang sering terjadi dapat ditangani dengan baik, agar tercipta Pemilu Serentak Tahun 2024 yang sukses.

Baca juga : KPU Luncurkan Pemilu Serentak 2024 Di Hari Valentine

Seminar ini didukung sejumlah narasumber yang kompeten. Di antaranya Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, serta pihak dari Komisi Pemilihan Umum RI, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), dan Peneliti Pusat Kajian Politik (Puskapol) Universitas Indonesia. Ada 90 peserta seminar yang berasal dari unit kerja di lingkungan Kemendagri dan Pemda. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.