Dark/Light Mode

PPP Incar Kursi Wali Kota Serang Dan Wagub Banten

Jumat, 11 Februari 2022 06:43 WIB
Ilustrasi. Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ist)
Ilustrasi. Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang, Provinsi Banten mengincar kursi Wali Kota Serang dan Wakil Gubernur (Wagub) Banten di Pilkada 2024.

Menurut Ketua PPP Kota Serang, Uhen Juhaeni, untuk memenuhi target dua kursi kepala daerah itu, partainya harus berjuang memenangkan kursi DPRD lebih dahulu di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Untuk mengusung calon Wali Kota Serang, PPP minimal harus meraih 7 kursi DPRD. Kursi itu, harus diperoleh dari Daerah Pemilihan (Dapil) Curug Walantaka dengan 2 kursi, Dapil Serang (2 kursi), Cipocok (2 kursi), Taktakan (1 kursi) dan Kasemen 1 kursi.

Baca juga : Marquez Waswas Kecepatan Quartararo Dan Bagnaia

Mengenai target kursi Wagub Banten, Uhen meminta seluruh kader meningkatkan kinerja, mengukuhkan dan menggembleng seluruh kader.

“Kita akan perbaiki semua untuk menggolkan target dua kepala daerah tadi. Calon kita juga akan dimasukkan sekolah politik,” paparnya.

Menurut Uhen, pihaknya juga akan mengoptimalkan rekrutmen bakal calon legislatif (bacaleg) dari pihak eksternal. Tujuannya, agar perolehan suara dan pendapatan kursi di Pileg bisa maksimal.

Baca juga : Pembatasan Jam Operasional Usaha, Wali Kota Tangerang: Bukan Menyengsarakan

“Kita akan rekrut bacaleg dari eksternal. Semua bisa mencalonkan diri di PPP. Sebelumnya hanya internal saja, sekarang kita buka buat eksternal,” tegasnya.

Sementara Ketua PPP Banten Subadri Usuludin mengatakan, secara umum partainya menargetkan 10 kursi di provinsi berjuluk Tanah Jawara itu. Dipaparkan, di Provinsi Banten ada 10 dapil.

Dia menargetkan, PPP bisa meraih 1 kursi per dapil. “Yang penting kita menang, semua bersamasama berikhtiar dengan siapkan figur, struktur dan kultur,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.