Dark/Light Mode

Bangkitkan Gairah Sektor Wisata, Sobat Erick Sebar Bantuan Ke Pelaku Usaha Kecil Lombok

Minggu, 27 Februari 2022 23:54 WIB
Sobat Erick saat membagikan sembako ke masyarakat Lombok, Minggu (27/2). (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat membagikan sembako ke masyarakat Lombok, Minggu (27/2). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pendukung Erick Thohir untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Sobat Erick menggelar aksi sosial di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (27/2). Langkah ini dilakukan untuk membangkitkan kembali gairah sektor wisata lokal yang sempat ambruk akibat adanya pandemi Covid-19.

Aksi sosial ini direalisasikan Sobat Erick dengan membagi-bagikan sembako, dana bantuan, sampai memberikan alat belajar berupa laptop kepada seorang pelajar.

Agenda ini juga sebagai bentuk upaya dalam mensosialisasikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang.

Baca juga : Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Relawan Sobat Erick Borong Dagangan UMKM Bengkulu

Sobat Erick mengawali kegiatan di NTB dengan mengunjungi Pasar Kebon Roek yang berlokasi di Kec. Ampenan, Nusa Tenggara Barat. Di titik ini para relawan membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Erick NTB Dhidit Setiawan mengatakan, aksi sosial ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Erick Thohir dalam membantu masyarakat di daerah wisata yang sedang terdampak pandemi. Salah satunya, di Nusa Tenggara Barat yang mayoritas masyarakatnya mengandalkan usaha dari sektor pariwisata.

"Karena itu, di kesempatan ini Sobat Erick berupaya memberikan dukungan semangat dan beberapa bantuan guna meringankan beban masyarakat di daerah kawasan wisata ini. Yang kami lakukan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Bapak Erick Thohir untuk maju di 2024 nanti," kata Dhidit seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (27/2).

Baca juga : Wujudkan Generasi Emas, Sobat Erick Bagi-Bagi Laptop Ke Pelajar Berprestasi Di Banten

Selain membagikan paket sembako. Sobat Erick juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah dana ke Panti Asuhan Al-Ikhlas yang terletak di Kec. Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Setelah itu, Sobat Erick berkunjung ke rumah Pak Jhon, seorang pelaku usaha UMKM Kopi Lombok untuk memberikan bantuan modal pengembangan usaha.

Bantuan itu diberikan kepada Pak Jhon karena ia masih tetap semangat merintis usaha kopi tradisionalnya ditengah pandemi, dan di tengah keterbatasannya memakai kursi roda.

Baca juga : Sambil Bagi-Bagi Sembako, Sobat Erick Perkenalkan Sosok ET Ke Masyarakat Solok

Untuk pemberian bantuan berupa uang tunai itu diberikan langsung di kediamannya yang berlokasi di Jl. Datu Dehe, Merembu, Kec. Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

"Terima kasih Sobat Erick telah mendukung usaha saya ini. Bapak Erick itu sosok yang tegas dan santun sekali, saya juga tau bapak erick sangat mendukung petani kopi. Semoga saya bisa bertemu dengan pak Erick suatu hari nanti," harap Jhon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.