Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kali Ini Difitnah Pro-LGBT

Yaqut Diuji Bertubi-tubi

Minggu, 6 Maret 2022 09:00 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Istimewa).
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - BELUM reda urusan toa Masjid, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali diterpa ujian baru. Menteri asal PKB itu, difitnah sebagai pendukung Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Semoga Menag tabah ya! Fitnah Yaqut pro-LGBT ini beredar di media sosial, khususnya Twitter.

Tudingan tersebut disebar dalam bentuk video Yaqut yang mengatakan agar masyarakat menghargai hak LGBT. Video itu sebenarnya bukan hoaks, melainkan pernyataan lama, 6 tahun lalu. Saat itu, Yaqut berstatus bukan sebagai Menteri Agama. “Namun demikian, keberadaan LGBT tidak mengurangi martabatnya sebagai manusia,” kata Gus Yaqut, kala itu.

Baca juga : Nyeleneh, Wanita Ini Gelantungan Pake Rambut Di Kereta

Sebenarnya, tak ada yang aneh dengan pernyataan Gus Yaqut. Sebab, dalam kalimat selanjutnya, dia meyakini perkawinan sesama jenis tidak akan pernah sah menurut ajaran Islam. “Sebagai agama, Islam punya posisi moralnya sendiri soal ini dan tidak bisa dipaksa mengganti posisi moral itu demi menuruti kehendak pihak lain.

Sebagaimana kita tidak bisa memaksa pihak lain mengikuti posisi moral Islam,” tambahnya. Namun, video yang beredar itu, kemudian dipotong, sehingga tersisa pernyataannya yang meminta masyarakat Indonesia bersikap baik dan menghormati hak LGBT.

Baca juga : Prabowo Difitnah Bertubi-tubi

Ditambah lagi dengan foto capture berita yang dipotong dan diberi bumbu narasi yang aneh-aneh. Dengan cepat, link berita dengan judul Yaqut seolah mendukung LGBT, pun menyebar dan viral. Yaqut kemudian diserang dengan tudingan pro LGBT. Warganet kemudian berbondong-bondong melontarkan kritik pedas kepada Gus Menag.

Salah satunya disampaikan Habib Noval Assegaf. Dia menilai Yaqut sebagai penganut Islam Liberal yang tidak punya kerjaan yang bermanfaat. “Cuma gini doang kerjanya. Penganut Islam Liberal memang tidak bermanfaat,” kicau Habib Noval Assegaf lewat akunnya @NovalAssegaf. Setelah viral di dunia maya, Kementerian Agama langsung membantah tudingan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.