Dark/Light Mode

Meski Aktivitas Sudah Dilonggarkan

Pakai Masker Di Transportasi Umum Kudu Tetap Diwajibkan

Sabtu, 12 Maret 2022 06:15 WIB
Aktivitas masyarakat di KRL Commuter Line pada masa PPKM level 2. (Foto: Istimewa).
Aktivitas masyarakat di KRL Commuter Line pada masa PPKM level 2. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sebenarnya, kata @athel09, tidak masalah melonggarkan aturan di tengah pandemi Covid- 19. Yang penting prokes seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak harus dijalankan.

“Kalau prokes nggak dijalanin, jangan heran kena Covid-19 walaupun sudah divaksin,” ujarnya.

“Sebaiknya tetap membiasakan cuci tangan, pakai masker kendati aturan mulai longgar,” saran @budhihermanto.

Baca juga : Siap-siap, Kita Masuk Transisi Aman Covid

Bahkan, @SPedalangan masih mempersoalkan penghapusan tes antigen dan PCR untuk perjalanan pesawat rute domistik. Dia menyarankan, netizen untuk tetap disiplin prokes. “Ngeri-ngeri sedap. Pakai masker tiga lapis,” saran dia.

Akun @Dolanlali_omah mengatakan, memakai masker jangan dijadikan beban. Anggap saja penggunaan masker untuk hindari debu dan kotoran. Selain itu, cuci tangan pakai sabun dan pakai hand sanitizer juga bisa untuk pengganti air darurat. “Semoga normal kembali semua,” harapnya.

“Dari sebelum pandemi kalau keluar rumah juga sering pakai masker, alergi debu soalnya,” timpal @dwijakananda.

Baca juga : Presidensi G20 Diharapkan Dorong Transformasi Sistem Pendidikan

“Social distancing mulai ditiadakan. Bila nanti masker ditiadakan gimana ya, pasti ngerasa aneh banget kalau nggak pakai,” ujar @mierebuss.

Akun @Roudhohtunnisa mengaku sudah terbiasa memakai masker. Sebelum Corona juga, selalu pakai masker untuk menghindari debu. Ditambah lagi, dua tahun pandemi Covid-19, jadi makin terbiasa memakai masker.

“Negara lain sudah move on dengan kasus Covid-19. Namun, karena turis asing dengar Indonesia masih ristrict pandemi Covid dengan memakai karantina g tidak jadi dateng. Come on, move on,” kata @Faisal_Noras.

Baca juga : Anak Di Bawah Usia 2 Tahun Tak Dianjurkan Pakai Masker, Lho Kenapa?

Sementara, @gabiaja takut travelling dengan adanya bebas aturan tes PCR atau antigen. Dia takut di antara para pelaku perjalanan yang naik kendaraan umum ada yang positif Covid tanpa gejala dan menularkan kepada yang lainnya.

“Kalau takut terkena Covid-19, jangan travelling dan diam di rumah saja. Nikmati postingan liburan orang di sekitar Anda dari genggaman tangan,” timpal @dna_reven. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.